Proyeksi Pembangunan di Klari Terhambat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyeksi Pembangunan di Klari Terhambat

Proyeksi Pembangunan di Klari Terhambat

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 13.00.00

KLARI, RAKA - Dari 13 desa diseluruh Kecamatan Klari ternyata baru 5 desa yang sudah melaporkan Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa tahun 2015, sementara 8 desa diantaranya masih belum menuntaskan pengerjaan tersebut. Akibat keterlambatan tersebut dikhawatirkan bisa mempengaruhi proyeksi pembangunan 2017 di kecamatan tersebut.

Camat Klari Mamat Rahmat, ketika disinggung perihal keterlambatan delapan desa di wilayah melaporkan SPj Dana Desa, Selasa (10/1) sama sekali tidak menyangkal. Camat sendiri tidak mengetahui kendala yang dihadapi para kadesnya hingga surat pertanggungjawaban itu belum tuntas secara keseluruhan. “Iya belum tuntas, untuk penyebabnya coba tanyakan saja ke Kasie Ekbang,” terang dia, kepada Radar Karawang.
Kendati demikian, camat menambahkan soal target perampungan pembuatan SPj Dana Desa sebetulnya sudah disampaikan sejak bulan Desember 2016 lalu, supaya seluruh desa di wilayah Kecamatan Klari dapat segera menuntaskan SPJ di akhir tahun. “Sebetulnya sudah ditargetkan kalau akhir 2016 semua laporan harus sudah tuntas,” tegasnya, sehingga ketika memasuki 2017 sudah bisa merencanakan proyeksi pembangunan selanjutnya.
Namun,  ketika disinggung penyebab belum tuntasnya pengerjaan SPJ dari beberapa desa yang ada diwilayah kecamatan tersebut. camat enggan berkomentar. Akan tetapi mengarahkan untuk langsung menemui bidang yang bersangkutan. “Ini kan sudah masuk ke teknis. Jadi, untuk penyebabnya, langsung saja temui Kasie Ekbangnya biar jelas,” tandasnya.
Di lokasi yang sama, Kasie Ekbang Kecamatan Klari, Rahmat, memaparkan, pengerjaan SPJ di tahun 2016 sudah tuntas dikerjakan. Akan tetapi, pengerjaan SPJ yang masih belum tuntas dikarenakan dampak dari pembuatan SPJ di tahun sebelumnya yang cukup banyak memakan waktu. “Sebenarnya bukan belum tuntas, semua sudah tuntas, tapi, ada keterlambatan saat pembuatan SPJ di tahun 2015 dulu, jadi ada waktu yang lebih dimajukan,” katanya.
Jadi, dia menegaskan, untuk pembuatan SPJ yang dilakukan para Desa di wilayah Kecamatan ini sudah tuntas. Tidak ada yang belum selesai dikerjakan. “Semua sudah tuntas, adapun untuk ke delapan desa itu, merupakan pembuatan yang waktu 2015 belum tuntas,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template