Pramuka tak Kenal Libur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pramuka tak Kenal Libur

Pramuka tak Kenal Libur

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Januari 2017 | 15.30.00

- MTs dan MA Al Ahliyah Sibuk dengan Kegiatan


KOTABARU, RAKA - Di saat siswa lain bersantai di rumah atau pergi ke tempat wisata saat libur sekolah, anak-anak pramuka Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al Ahliyah, disibukan dengan persiapan pelantikan tingkat Ramu ke Rakit dan Bantara ke Laksana Ambalan Sudirman RA Kartini, 6-8 Januari mendatang di Kampung Rampok, Loji, Karawang.
"Ada sekitar 80 lebih peserta yang akan di lantik, baik MTs maupun MA, kalau MTs dari Ramu ke Rakit dan MA dari Bantara ke Laksana," ujar Sehu (28), pendamping pembina pramuka MTs dan MA Al Ahliyah, kepada Radar Karawang, Selasa (3/1) kemarin.
Ia mengatakan, segala sesutu telah disiapkan, baik fisik, mental dan yang lainnya. Dukungan telah di terimanya baik dari para orangtua, guru dan sekolah yang telah memberikan dukungan untuk sarana dan prasarana saat pelaksanaan nanti. Semoga dengan di lakukannya pelantikan nanti, bisa menjadikan generasi pramuka lebih fokus, agar bisa membanggakan sekolah. "Semoga pramuka lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya," ucapnya.
Ketua Pratama Penggalang, Triutomo (15) berharap, setelah pelantikan nanti, pramuka bisa lebih baik lagi, kebutuhan yang diperlukan sudah siap, baik anggota maupun yang lainnya. "Saya berharap, pramuka bisa semakin berkembang dan bisa memiliki kader pramuka yang bisa membanggakan nama pramuka Al Ahliyah," ucapnya.
Ketua Pradana Ambalan Sudirman RA Kartini, Risdianto Nugraha (18) mengatakan, susah senang telah dialaminya di Ambalan. Pramuka merupakan keluarga kedua baginya, selain merupakan ajang silaturahmi kebersamaan dan kekompkan menjadikannya suatu kebanggaan. "Alhamdulillah se- Kotabaru pramuka Al Ahliyah selalu jadi juara umum sudah tiga kali berturut-turut," ucapnya.
Ia berharap, pramuka bisa lebih lagi dan memiliki kader-kader yang bisa memajukan negara. selain mendapatkan juara umum di tingkat MA, juga mendapatkan juara umum 2 di tingkaat MTS Lomba tingkat penggalang. "kita selalu dapat juara, di tiap kejuaraan kecamatan yang di lakukan setiap satu tahun sekali," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template