Potensi Alam Tegalwaru Masih Perlu Dioptimalkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Potensi Alam Tegalwaru Masih Perlu Dioptimalkan

Potensi Alam Tegalwaru Masih Perlu Dioptimalkan

Written By Mang Raka on Senin, 23 Januari 2017 | 16.00.00

TEGALWARU, RAKA - Optimalisasi potensi alam yang ada di wilayah Kecamatan Tegalwaru, ternyata bukan isapan jempol belaka, sebagian masyarakat menyikapi kondisi itu dengan bangunan objek wisata seperti yang berada di wilayah Desa Cipurwasari. Sehingga mudah dikelola, sebagian masyarakat bersihkan lokasi wilayah yang diharapkan mampu dijadikan objek wisata unggulan Karawang selatan, Minggu (22/1).

Gunung Goong yang berada di wilayah Desa Cipurwasari merupakan gugusan Gunung Sanggabuana dan merupakan salah satu destinasi alam yang cukup menjual. Selain segudang cerita dan sejarah juga pemandangan alam yang eksotis menambah pesona baru wisata tambahan yang kini mulai di serius baik oleh pemerintahan desa maupun oleh beberapa tokoh pemuda juga tokoh masyarakat dan warga perduli wisata Kecamatan Tegalwaru.
Hadir dalam pelaksanaan bersih-bersih Gunung Goong, Kepala Desa Cipurwasari, Saujang Sunarya, anggota Dewan Komisi B Khoerrudin, tokoh Pemuda Kecamatan Tegalwaru, Akhmad Rahmat, pengurus Daerah FPTI Provinsi Jawa Barat, Abah Emon, Pembina TNI dari Koramil 0410 Serda Saryo, tokoh-tokoh masyarakat Desa Cipurwasari dan tokoh pemuda, dan pemuda Desa Cipurwasari.
Kepala Desa Cipurwasari menyampaikan, selain Gunung Goong di kaki gunung itu juga ada monumen perjuangan TNI dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yaitu Monumen Gempol Ngadeup. Monumen itu diresmikan pada 13 Juli 1996 oleh Mayjen TNI Tayo Tarmadi saat dia masih menjabat Pangdam III Siliwangi. Monumen ini sebagai bentuk bukti penghargaan ada nilai perjuangan untuk mempertahankan kedaulatan Negara karena tidak sedikit pejuang yang gugur dalam pertempuran di Karawang Selatan. "Saya berharap selain kami bisa mengeksplorasi Gunung Goong sebagai destinasi wisata tambahan untuk wilayah Desa kami juga harapan menumbuhkan kembangkan rasa penghargaan kepada para jasa pahlawan dengan adanya Monumen Gempol ngadeupa bisa di jadikan sarana tambahan wisata yang ada," katanya.
Demikian H.Faizal, tokoh masyarakat setempat berharap sinergis dengan peruntukan Karawang Selatan wilayah wisata maka dengan inisiatif dari berbagai analisa dan masyarakat maka diri nya sependapat dengan hal itu dan diharapkan destinasi wisata yang lain pun bisa timbul di semua wilayah kecamatan Tegalwaru. "Bukan saja di wilayah Desa Cipurwasari saya harapkan semua desa bisa sinergis dengan apa yang pernah diutarakan Bupati Karawang Dr.Cellica r Nurahadiana, bahwa Karawang Selatan merupakan zona wisata, pertanian dan peternakan, saya harap hal itu bisa terwujud di semua aspek wilayah," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template