Polairud Patroli Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polairud Patroli Bersama

Polairud Patroli Bersama

Written By Mang Raka on Senin, 23 Januari 2017 | 12.30.00

UNTUK mengamankan peraian Karawang, satuan polisi air (Satpol Air) menggelar patroli keamanan di sekitar haluan 45' arah Timur laut Karawang.
"Anggota rutin berpatroli disekitaran haluan 45° arah timur untuk mencegah tindak pidana di perairan terutama yang masuk dalam wilayah hukum Polres Karawang," kata Kasat Polair AKP Zulkifli Sitorus, Sabtu (21/1) lalu.
Menurutnya, kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk  penegakan hukum diperairan, pembinaan masyarakat yang tinggal disekitar pantai dekat perairan laut, serta pencarian dan penyelamatan kecelakaan yang dikhawatirkan terjadi di perairan Karawang. "Selain patroli, anggota juga memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada para nelayan terutama dengan keselamatan dalam melaut, "jelas Sitorus.
Selain itu, pihaknya mengimbau para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan. Kemudiab para nelayan juga dilarang untuk melakukan penangkapan Ikan-ikan yang dilindungi dengan memberikan sosialisasi tentang Peraturan Pemerintah (Permen) No 1 dan no 2 tahun 2015' kepada para ABK kapal.
"Jika adanya penangkapan ikan dengan menggunakan dinamit ataupun alat tangkap ikan yang tidak ramah lingkungan dan adanya kecelakaan di laut serta kejadian lain seperti penggunaan bahan kimia ( potasium ),” katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template