PGRI Karawang Pengen Bangun Perguruan Tinggi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PGRI Karawang Pengen Bangun Perguruan Tinggi

PGRI Karawang Pengen Bangun Perguruan Tinggi

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Januari 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA – Tidak cukup hanya dengan membangun klinik dan koperasi guru, kedepan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang akan membangun perguruan tinggi.
Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana mengatakan, jika dilihat dari permintaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mesti memiliki kualitas, skill atau kemampuan yang handal, ternyata di Karawang masih kurang begitu pesat. Buktinya sampai sejauh ini, kata dia, masyarakat Karawang masih kalah ketika bersaing dengan warga yang berada di luar Karawang. Maka dari itu, untuk mempersiapkan SDM yang mampu bersaing dengan yang lain, harus mulai dipersiapkan dari sekarang. Terutama, kata dia, di bidang pendidikan, dengan pergantian status Unsika menjadi negeri, maka calon mahasiswa yang ingin kuliah di kampus kebanggaan masyarakat Karawang ini harus mengikuti seleksi nasional dan dengan kuota terbatas. “Kita ingin ketika masyarakat kita sendiri yang tidak masuk Unsika karena keterbatasan kouta ataupun hal lainnya, kita fasilitasi itu dengan Perguruan Tinggi PGRI sebagai jawabannya,” katanya.
Meski belum dijelaskan secara gamplang untuk alokasi pembangunannya di mulai kapan, yang jelas kata dia, PGRI Karawang mampu membuat perguruan tinggi dan itu mesti terwujud. “Kalau untuk lokasi yang akan dibangunkan nanti, kita sudah targetkan itu di depan Dinas Kesehatan (Dinkes) tepatnya di situ,” terangnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template