Pertama Masuk Langsung Pegang Sapu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pertama Masuk Langsung Pegang Sapu

Pertama Masuk Langsung Pegang Sapu

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 12.30.00

- Siswa SMAN 3 Karawang Barat Kompak Bersih-bersih Sekolah

KARAWANG, RAKA – Melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah di hari pertama usai libur semesteran, itulah yang tengah dilakukan oleh sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat, Senin (9/1) pagi kemarin. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian siswa terhadap sekolah yang dicintainya.
Bidang Kesiswaan SMAN 3 Karawang Barat, Iwan Rojali S.Pd menyampaikan, bahwa semua siswa disarankan untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih di setiap lingkungan dan halaman kelasnya masing-masing. “Setelah bersih-bersih, ada yang langsung kegiatan belajar mengajar (KBM) dan ada yang melaksanakan pembersihan terus di sekolah, tergantung dari guru atau wali kelasnya masing-masing,” katanya.
Mochamad Agus Sholeh, siswa kelas XI MIA 2 menyampaikan, kegiatan bersih-bersih sekolah tersebut bagus dilakukan, selain bagian dari ajaran agama, juga merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan di rumah. “Emang udah biasa bersih-bersih selain di sekolah di rumah juga udah biasa,” akunya.
Hal serupa juga disampaikan Anggi Agustiani, teman satu kelas Agus itu mengatakan, jika kebersihan sangat penting pula untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain bisa menjalankan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dengan kegiatan tersebut bisa memberikan kenyaman dalam belajar. “Kebersihan adalah suatu cerminan diri kita sendiri, jika lingkungan atau tempat tinggal kita bersih, maka kita termasuk orang-orang yang bersih juga,” ungkapnya.
Tak mau kalah, Rahma Amadea juga menuturkan, selain kegiatan kebersihan yang dilaksanakan di sekolah ada kegiatan tentang sharing bersama wali kelas. “Upacara bersih-bersih lalu ngumpul bareng di kelas sama temen, curhat juga sama wali kelas tentang liburan sekolah sama nilai kemarin,” ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template