Perampok Pulomas Sempat Beraksi di Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perampok Pulomas Sempat Beraksi di Purwakarta

Perampok Pulomas Sempat Beraksi di Purwakarta

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Januari 2017 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Ramlan cs, tersangka kasus perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, diduga sempat melakukan aksi perampokan di Purwakarta. Ramlan dan rekan-rekannya, diduga sempat berkasi di Kabupaten Purwakarta, tepatnya di rumah Hj Yogi, di Jalan RE Martadinata (Jalan Tengah) Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kota, pada Sabtu, 24 Desember 2016 lalu.
"Terkait pengungkapan pencurian dengan kekerasan (curas) di Pulomas dengan pelaku Ramlan cs yang telah tertangkap Tim Gabungan Krimum Polda Metro Jaya, Polresta Jakarta Timur dan Polresta Depok, diduga pelaku pernah melakukan curas di Kabupaten Purwakarta," kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat di Purwakarta, kepada awak media, kemarin.
Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara di Polda Metro Jaya, para tersangka kasus Pulomas ini sempat melakukan aksi perampokan di Purwakarta. Ini sesuai dengan pelaporan yang dilakukan Imam Daelamy, Sabtu 24 Desember 2016, sore hari sekitar 15.30 WIB. "Sebelum di Pulomas (mereka) melakukan perampokan di wilayah kita (Purwakarta), semua pelaku di Pulomas (pelaku curas Purwakarta)," jelasnya.
Dia menceritakan, kawanan perampok ini beraksi pada saat pemilik rumah tidak berada di kediamannya. Kejadian baru diketahui setelah pemilik rumah kembali ke kediamannya dan mendapati kunci pintu rumah sudah berda di bawah pintu gerbang rumah. Melihat kondisi tersebut, pemilik rumah sempat curiga pada Warta, pembantu rumah tangga (PRT) di rumah tersebut. Kecurigaan pemilik rumah muncul, lantaran setelah kejadian didapati Warta tidak berada di rumah. "Saat masuk ke rumah, sang pemilik masuk ke rumah dan melihat pintu kamar sudah rusak dan isi kamar berantakan," ujarnya.
Polisi lantas mengamankan Warta di Kabupaten Karawang dan melakukan pemeriksaan kepadanya. Kepada polisi, Warta mengaku saat kejadian, ia didatangi lima orang termasuk di dalamnya Ramlan cs. Warta kemudian disekap dan diikat. Setelah itu, kawanan perampok ini kemudian melakukan aksinya dengan menyita sejumlah barang berharga yang ada di rumah tersebut. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template