Pembenahan Cikampek Sebatas Janji - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pembenahan Cikampek Sebatas Janji

Pembenahan Cikampek Sebatas Janji

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Januari 2017 | 14.30.00

-Ketua Komisi C: Cellica-Jimmy Omdo

KARAWANG, RAKA - Setahun lalu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari berjanji segera membenahi Cikampek, tapi hingga kini janji itu belum terealisasi.
Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana, ST kembali menagih janji Cellica-Jimmy, terkait penataan kesemrawutan Cikampek yang tidak kunjung ditangani. Pasalnya dengan berlarut-larutnya kesemrawutan tersebut, menjadi bukti pasangan itu belum bisa bekerja. "Saya tagih janji Celli-Jimmy, kapan itu Cikampek mau dibereskan. Jangan cuman ngomong doang dong," tegas Elievia, Kamis (19/1).
Dia menyampaikan, sudah terlalu lama Celly-Jimmy tebar pesona di hadapan masyarakat, tetapi kerja secara konkretnya masih belum kelihatan. Terlebih janji bahwa Cikampek akan segera dirapihkan selalu berulang-ulang disampaikan di hadapan publik. Tetapi pada kenyataannya belum ada tanda-tanda melakukan perubahan. "Janji untuk beresin Cikampek itukan terus-terusan disampaikan, kepada rekan-rekan media, kepada warga. Terutama saat berkunjung ke Cikampek. Bahkan masuk program 100 hari. Tetapi sudah beratus-ratus hari ternyata tidak ada perubahan sama - sekali," tegasnya.
Dia juga menyampaikan, kinerja yang dilakukan oleh eksekutif cenderung tidak memberikan sesuatu yang baru, tidak memberikan perubahan secara signifikan, kecuali hanya menjalankan program-program yang ada saja. "Masyarakat Karawang menunggu gebrakan-gebrakan yang dilakukan oleh kepala daerah menuju Karawang lebih maju," ujarnya.
Sebagai wakil rakyat, dia juga mengaku sering ditanya oleh masyarakat kapan Cikampek dirapihkan. Sehingga tidak ada timbul semerawut atau dibiarkan. Apa yang disampaikannya mengaku merupakan keinginan kebanyakan warga Cikampek dan sekitarnya, terutama yang sering melintasi Cikampek. "Warga terus bertanya-tanya, Cikampek kapan dirapihkan. Karena tahunya, kami adalah wakil rakyat. Sebenarnya saya juga sering sampaikan ke media, agar pemda untuk segera melakukan tindakan. Karena untuk melakukan eksekusi adalah eksekutif," jelasnya.
Tokoh masyarakat Cikampek, H Deden Darmansah juga pernah menyampaikan, saat pasangan Cellica-Jimmy menjabat sebelum 100 hari. Bahkan dia mengaku pesimis jika Pemkab Karawang bisa melakukan penataan Cikampek selama 100 hari. "Saya tidak yakin Bupati dan Wakil Bupati bisa menuntaskan penataan Cikampek selama 100 hari. Karena di Cikampek banyak faktor yang harus dipertimbangkan," ujar H Deden.
Dia menyampaikan, dalam menyelesaikan persoalan kesemrawutan Cikampek bentuknya tidak bisa kalau hanya sebatas penataan.  Melainkan harus dilakukan relokasi dimana para pedagang kaki lima (PKL) yang sudah lama menggantungkan hidupnya berjualan di Cikampek tetap bisa terakomodir. "Harus dalam bentuk relokasi. Karena itu sudah terlalu lama. Sehingga kami tidak mengharapkan setelah ditata, para PKL kehilngn kesempatan berdagang," jelasnya.
Lebih lanjut Deden menambahkan, sebenarnya penataan Cikampek itu lebih mudah jika dibandingkan dengan Rengasdengklok, karena kondisinya sudah terintegritas. Tinggal bagaimana pemda melaksanakan programnya. "Waktu saya jadi dewan di Karawang saja, meski lahan sudah disiapkan, pedagang pasar Dengklok tidak mau direlokasi. Kalau Cikampek saya pikir tidak yah. Tinggal bagaimana keseriusan pemdanya," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Biasa dari dulu kan begitu.rakyat itu abis manis sepah di buang.salah sendiri kenapa di pilih.

    BalasHapus
  2. pilkada saat nya para calon pemimpin itu,menebarkan angin surga.. kalo sudah terpilih mah,..tutup mata semuanya,..yang penting bagi mereka2 itu,jadi pejabat aja dulu dah itu dah itu mikirin balik modal.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template