Pejabat Publik Ramai-Ramai Gunakan Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pejabat Publik Ramai-Ramai Gunakan Motor

Pejabat Publik Ramai-Ramai Gunakan Motor

Written By Mang Raka on Jumat, 06 Januari 2017 | 12.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Teror kemacetan di jalan arteri di Purwakarta, tidak hanya dirasakan sopir angkot, karyawan pabrik dan warga biasa lainnya. Macet yang kian parah di jalanan Purwakarta dampak perbaikan Jembatan Cisomang Tol Cipularang KM 100 + 800 ini, juga dirasakan oleh sejumlah pejabat di Purwakarta.
Seperti halnya dirasakan oleh sejumlah anggota DPRD Purwakarta. Untuk menuju kantor dewan yang terletak di Jalan Raya Ciganea - Jatiluhur, sejumlah anggota dewan harus menggunakan jasa ojek kendaraan roda dua. Tak jarang juga dari mereka, memilih untuk membawa motor sendiri untuk menghindari kemacetan. "Dari pada macet, mending naik motor," kata Astri Novita Sari, salah satu anggota DPRD Purwakarta, yang berdomisili di Desa Malang Nengah, Kecamatan Sukatani, kemarin.
Selain dilingkungan legislatif, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Purwakarta, Didi Suwardi juga mulai membiasakan diri berangkat ke kantor menggunakan motor untuk menghindari kemacetan menuju tempat kerjanya. "Sampai mendadak ngeridit motor untuk berangkat kerja ke kantor, kalau pake motor kan bisa lewat pinggir-pinggir. Dari pada saya kesiangan," kata Didi, usai pengesahan jabatan di aula Dinas LH Purwakarta.
Sebagai pegawai pemerintahan yang mesti tepat waktu, Didi mengharapkan perbaikan Jembatan Cisomang cepat selesai. Selain kemacetan, dampak penumpukan kendaraan di jalur lama, angka kecelakaan meningkat. "Angka kecelakan bertambah. Lalu karena macet, saya berangkat kerja dari rumah di Sukatani, sampai kantor yang biasanya seperempat jam, sekarang saya sampai kantor empat jam," singkat dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template