PBB Sebut tak Etis, PAN Bilang Wajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PBB Sebut tak Etis, PAN Bilang Wajar

PBB Sebut tak Etis, PAN Bilang Wajar

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 15.00.00

-Pernyataan Jimmy Mau Nyalon Bupati

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pernyataan kesiapan nyalon bupati yang dilontarkan Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari, mendapatkan tanggapan beragam dari sejumlah kalangan. Ada yang bilang tidak etis, namun ada pula yang mengatakan sah-sah saja.
Jika sebelumnya sempat diingatkan mantan Bupati Dadang S Muchtar, kini giliran anggota DPRD Karawang dari Partai Bulan Bintang (PBB) Mulya Syafari. Menurut anggota Komisi B ini, sebenarnya masyarakat sudah bisa membaca obsesi wakil bupati yang akrab disapa Jimmy itu.
Namun menurutnya, sebaiknya ungkapan ambisi nyalon bupati itu disertai dengan kerja yang nyata, biar masyarakat yang menilainnya. Dirinya menganggap, jika ambisi Jimmy sulit dibendung pada usia jabatan yang masih muda ini, bagaimana bisa fokus bekerja 1-2 tahun sisa masa jabatannya nanti. Kalau pun dibiarkan terus, pastinya keretakan hubungan Cellica-Jimmy tidak bisa terbantahkan. "Kerja saja dulu yang benar, kalau ambisinya begitu (mau nyalon bupati) biar masyarakat yang menilai," ungkapnya.
Anggota dewan dari daerah pemilihan IV ini menambahkan, urusan ambisi nyalon bupati merupakan urusan pribadi, tidak ada yang bisa meredam meskipun masih sebagai wakil bupati. "Urusan pribadi ya yang meredamnya balik lagi ke hatinya. Bagus atau tidak hal itu diungkapkan," sindirnya.
Berbeda diungkapkan Sekretaris DPD PAN Karawang Dadan Suhendarsyah. Menurutnya yang dikatakan Wabup, merupakan hal yang sah dan wajar. Menurutnya, statmen wakil bupati masih dalam kriteria wajar. Pihaknya
sebagai salah satu partai pengusung Cellica-Jimmy menilai hal itu manusiawi dan tidak ada yang salah.
Karena menurut Dadan, sudah naluri manusia selalu menginginkan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Baik dari karir, kondisi ekonomi dan sisi kehidupan lainnya. Menurutnya, ada poin tersendiri yang harus dicatat yang jadi penekanan dari pernyataan Ketua DPC PKB Karawang tersebut, adalah nyalon di tahun 2021 mendatang.
Artinya, bisa diartikan untuk periodesasi saat ini ia masih yakin, Jimmy akan tetap bekerja sepenuh hati mendampingi Cellica hingga akhir jabatan. "Saya punya keyakinan, terlepas dari naik-turun kemesraan di antara bupati dan wabup, keduanya akan tetap profesional dan proporsional dalam menjalankan tugas dan memunaikan janji-janji kampanyenya," ungkapnya.
Dadan menambahkan, sebagai warga negara dan politisi, wabup tidak bisa dilarang untuk memiliki cita-cita politik. Dengan kata lain, tidak perlu direspon dengan tendensius. Apalagi, dalam pernyataannya itu tidak berdiri sendiri. Tapi ada indikator yang mengikuti, yakni apabila partai yg dinakhkodainya mencapai target 10 kursi. Jangankan Jimmy yang skarang sudah jadi wabup, ketua-ketua partai lain pun pasti memiliki hasrat yang sama kalau partainya memiliki 20 persen kursi DPRD. Itulah karakter politisi sejati. Semuanya serba mungkin dan akan terus berdinamika.
Karenanya, sebagai bagian dari pengusung, PAN berharap kepemimpinan Cellica-Jimmy dapat bekerja dengan nyaman dan memuaskan keinginan rakyat Karawang sampai akhir masa jabatan. "Biarkan saja, semua orang merancang masa depan politiknya tanpa merusak tatanan dalam kurun waktu yang sudah disepakatinya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Ucapan yg harus di kerjakan . Kalau sudah gini pastinya keanggangan takan terekatkan

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template