Pak Ogah Atur Lalulintas Jalan Raya Perumnas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pak Ogah Atur Lalulintas Jalan Raya Perumnas

Pak Ogah Atur Lalulintas Jalan Raya Perumnas

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 13.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Sekitar 100 meter jalan utama perumnas di wilayah Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat, kondisinya rusak parah. Selain jalan berkeroak lubang jalan juga menebar disejumlah titik, sehingga membahayakan pengendara kendaraan bermotor. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama pengurai kemacetan di Karawang Barat.

Biasanya jalan perumnas dijadikan jalan pengurai kemacetan ketika jalan utama Karawang Barat mengalami kemacetan. Namun kini pihak kepolisian pun jarang menggunakan lagi jalur itu setelah bundaran menuju ke Desa Wadas dan Pangkalan Jati mengalami kerusakan.
Sementara upaya perbaikan memang pernah dikerjakan dari pengembang hingga beberapa meter saja, namun selebihnya hingga kini tak kunjung diperbaiki. Selain kini menjadi akses penting bukan saja bagi warga biasa tapi kini bagi karyawan kawasan jalan perumnas menjadi primadona akses karyawan karena zonanya aman.
Seperti diungkapkan Wijaya (37), petugas parkir rumah makan dipinggir jalan perumnas, memang jalan yang rusak itu sangat mengganggu pengendara lalulintas. Bukan saja pengendara juga para pelanggan yang akan menuju ke tempat usahanya karena selain kagok juga kendaraan yang terparkir khawatir terkena cipratan lumpur dari jalan yang rusak. "Sebenernya kami juga pernah menperbaiki bagian parkir kita agar jalan yang rusak dipinggiran jalan itu bisa sedikit kami bantu perbaiki. Tetapi kan tetap saja kalau ada kendaran yang masuk ke lobang jalan yang rusak cipratannya itu yang malahan menjadi keluhan pelanggan saya," ungkapnya.
Lain dengan Darwis (30) petugas lalin di jalan yang rusak justru membawa berkah karena bisa mengais rezeki dari jalan yang rusak. Diri beserta rekannya bisa mengais rezeki dengan menjadi pengatur juga perbaikan sementara jalan rusak. "Daripada mencuri kan mendingan kita bantu perbaiki jalannya dan kami atur lalulintasnya supaya aman dan terkendali juga jalan yang rusak itu kami bisa perbaiki walaupun sementara. Yang penting saya bisa bantu para pengendara dan pengendara bisa kasih kami sekedar buat beli rokok," ucapnya.
Sementara petugas kepolisian Pospol Karawang Barat, Aiptu Iyus Rustandi menerangkan jalur perumnas tersebut sudah tidak lagi dipergunakan untuk pengurai kemacetan karena ada jalan yang rusak dan bundaran menjadi arah pengurai kemacetan jika pada waktu tertentu baik pagi maupun sore hari. "Jika volumenya naik mungkin akan kami arahkan ke arah tersebut di putaran balik sebelum sutet. Itu karena bisa menjadi salah satu pengurai kemacetan. Tetapi, ya tergantung kondisi, sementara jalur yang digunakan di bundaran pertama saja, dari arah pintu masuk Karawang Barat arah RSUD Karawang," tegasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template