OSIS SMAN 6 Karawang Punya Koperasi Lho... - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » OSIS SMAN 6 Karawang Punya Koperasi Lho...

OSIS SMAN 6 Karawang Punya Koperasi Lho...

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Kreatifitas anak-anak OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Karawang tak hanya dibidang organisasi, tapi juga usaha. Dengan modal Rp 3 juta, mereka sudah mampu membuat koperasi.
Ketua OSIS SMAN 6 Karawang, Rona Febriana menyampaikan, pembangunan koperasi tersebut merupakan suatu program kerja kepengurusan OSIS yang tengah dipimpinannya itu. Dengan koperasi, kata dia, bisa menumbuhkan siswa untuk bergelut dan terjun langsung sebagai enterfreneur. “Alhamdulilah dengan kerja sama anggota OSIS dan pembinaan OSIS, koperasi ini sudah bisa berjalan dan terealisasikan dalam kepengurusan kami,” katanya.
Dia menjelaskan tidak banyak yang dibutuhkan dalam membangun koperasi tersebut, hanya bermodalkan kemauan dan keinginan dari setiap anggota dalam mewujudkannya. Rencannya kedepan, kata dia, uang dikelola bisa dimanfaatkan sebagai uang kas OSIS dan menambah usaha lainnya untuk kepentingan sekolah dan kepengurusan OSIS ke depan. “Meskipun baru berjalan sekitar 2 bulan tapi alhamdulilah koperasi ini bisa terus berjalan, dan bisa terus dipertahankan pada kepengurus nanti, untuk terus dikembangkan lagi,” tuturnya.
Meskipun baru tiga tahun berdiri, sekolah yang baru mempunyai bangunan sekolah sendiri itu juga tak kalah hebatnya dengan sekolah yang sudah besar di kota. “Untuk ekskul kita baru ada 13 yaitu kabaret, basket, voli, paskibra, PMR, jurnalis, marawis, rohis, futsal, jaipong, angklung, acapela sama paduan suara,” terangnya.
Sementara Bendahara OSIS Vina Winda Wijaya menuturkan, jika modal biaya pertama yang dibutuhkan pada waktu itu hanya sekitar 2 sampai 3 juta. Uang untuk pembangunan koperasi tersebut juga hanya mengandalkan dari uang iuran OSIS sendiri. “Uang dari kita dan untuk kita, iuran dari anggota osis saja dan dibantu oleh pembinan OSIS juga,” ungkapnya.
Sementara Sekretaris OSIS Lia Rahayu menjelaskan, selain pembangunan koperasi kepengurusan OSIS yang kedua ini akan merencanakan pembaruan program kerja OSIS seperti program bazaar sekolah yang dilaksanakan rutin dalam setiap 3 bulan dan program sosial sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat sekitar dan kurang mampu. “Kalau program rutinnya seperti maulid nabi, dan pagelaran kabaret semua program OSIS dulu masih dijalankan dan ada penambahan program lainnya seperti pembangunan koperasi yang sudah berjalan penghijauan lingkungan sekolah, peduli lingkungan dan bazaar,” ucapnya.
Pembina OSIS SMAN 6 Karawang, Jaya, mengaku sangat bangga dengan apa yang tengah dilakukan oleh kepengurusan OSIS kali ini. Selain mempunyai semangat yang tinggi dalam membangun sekolah menjadi lebih baik. Mereka juga mempunyai keinginan yang besar dari diri mereka sendiri untuk terus belajar. “Semangat terus dan selalu memberikan yang terbaik, apa yang menjadi keinginan mereka sekolah akan terus mencoba memfaslitasinya, semoga bisa terus dilakukan oleh adik-adik kelasnya nanti,” harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template