OSIS SMAN 1 Jatisari Mau Buat Ekskul Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » OSIS SMAN 1 Jatisari Mau Buat Ekskul Baru

OSIS SMAN 1 Jatisari Mau Buat Ekskul Baru

Written By Mang Raka on Senin, 30 Januari 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Mempunyai keinginan untuk menjadikan sekolah yang terbaik, itulah program OSIS Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari. Tak tangung-tanggung program yang akan dijalankan dalam satu kepngurusan bukan hanya meningkatkan seluruh ekskul yang ada di sekolah saja melainkan akan ada penambahan ekskul dibidang olahraga.
Ketua OSIS SMAN 1 Jatisari, Ananda Nugraha mengatakan, bahwa selama kegiatan rutin yang dilakukan sekolah dalam setiap perlombaan itu hanya futsal dan basket saja. Padahal menurutnya, ada beberapa kegiatan olahraga lainnya yang bisa menarik perhatian siswa seperti tenis meja dan bulutangkis. "Program kami bukan hanya meningkatkan prestasi ekskul yang ada di sekolah aja, tapi kami ingin membangun ekskul olahraga lainnya, agar siswa lebih bisa mengembangkan bakat mereka di bidang olahrga itu," katanya.
Pengajuan pengadaan ekskul tersebut tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan. Menurutnya, butuh kerja keras dan keinginan dari setiap siswa sendiri. Karena takutnya, ketika ekskul tersebut diadakan, namun minat siswa sendiri dalam mengikuti ekskul nanti kurang. Maka dari itu, beberapa hari ini yang akan melakukan program tentang minat siswa dalam olahraga. "Kita akan survei dulu sebarapa banyak minat siswa dalam pengadaan ekskul nanti, kita keliling dan minta keseriusan siswa nanti," ungkapnya.
Bagi dia, dengan adanya penambahan ekskul nanti, setidaknya itu bisa menjadi salah satu pilihan baru bagi siswa dalam memilih ekskul. Karena tidak semua ekskul yang ada di sekolah bisa diikuti oleh siswa. "Kita sesuaikan dengan keinginan siswa sendiri, biar mereka tidak tanggung lagi dalam mengembangkan bakat mereka, siapa aja ada atlet bagus di olahraga tenis meja atau bulutangkis," tuturnya.
Keinginan tersebut, dibantu pula oleh sekretaris OSIS, Kartini, dia mengaku bahwa kedepannya nanti diharapkan bisa menjadi ekskul favorit dan membawa nama baik sekolah lewat prestasi yang dimiliki oleh siswa. 'Semuanya hanya untuk siswa dan prestasi sekolah juga, semoga bisa terealisasi pada kepengurusan kali ini," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template