Organda Purwakarta Cari Ketua Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Organda Purwakarta Cari Ketua Baru

Organda Purwakarta Cari Ketua Baru

Written By Mang Raka on Jumat, 06 Januari 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Tidak lama lagi, Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Muscab DPC Organda) Kabupaten Purwakarta, menggelar Musyawarah Cabang pada akhir Januari 2017 mendatang. Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPC Organda Kabupaten Purwakarta, Toto Suwarto, melalui sambungan selulernya, kemarin.
"Menyusul berakhirnya periode kepengurusan 2012-2016 pada 27 September 2016 lalu, DPD Organda Jawa Barat segera membentuk carateker yang bertugas untuk melaksanakan Muscab Organda Purwakarta, dijadwalkan akhir bulan ini," ujarnya.
Menurutnya, DPC Organda Purwakarta segera menggelar Muscab pada akhir Januari 2017 oleh carateker yang dibentuk Organda Jawa Barat berdasarkan Surat Keputusan DPD Organda Jawa Barat Nomor : 055/ORG.JB/XII/2016. "Semoga lahir kepengurusan yang kredibel dan acceptable serta mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dan dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah setempat," ujarnya.
Dihubungi terpisah, Wakil Ketua V DPC Organda Purwakarta, Rd. H. Tatan Margandi menambahkan, moment muscab hendaknya dijadikan juga sebagai ajang evaluasi organisasi. "Guna meningkatkan optimalisasi dan eksistensi organisasi, perlu diadakan evaluasi kinerja pengurus. Melalui momen tersebut, kita juga melakukan pembenahan secara struktural, baik di intenal maupun kerja sama kemitraan dengan pihak di luar organda," ujarnya.
Menurut pria yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Ketua Organda Purwakarta itu, sebagai satu-satunya organisasi mitra pemerintah dalam bidang angkutan, organda memiliki peran yang sangat strategis. "Dalam hal ini intansi terkait seperti dishub juga dapat seyogyanya dapat memberikan peran aktif dalam wilayah pembinaan," tuturnya.
Peran pemerintah daerah dalam wilayah pembinaan dunia angkutan, idealnya harus lebih masif lagi. "Harus diakui bahwa peranan dunia angkutan dalam kontek pembangunan juga patut diperhitungkan," kata Tatan.
Kini, lanjut Tatan, peranan pemerintah daerah dalam wilayah pembinaan belum dirasa maksimal. "Kita harap kedepan bisa dilakukan kerja sama yang lebih bersinergis antara pemerintah dan organda dalam kontek pembinaan dunia angkutan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template