Musrenbang Sukamerta Hasilkan 13 Program - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musrenbang Sukamerta Hasilkan 13 Program

Musrenbang Sukamerta Hasilkan 13 Program

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 13.00.00

- Untuk Diajukan ke Kecamatan Rawamerta

RAWAMERTA, RAKA - Penyusunan rencana pembangunan melalui Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta melibatkan masyarakat dan pejabat pemerintahan desa. Dalam musrenbang ini, ada 13 poin yang dianggap penting untuk diajukan kepada pihak kecamatan.
Kepala Desa Sukamerta Agus Hasan Bisri SH mengatakan, program atau perencanaan yang diajukan dalam musrenbang ini merupakan upaya sinergitas elemen masyarakat bersama-sama dengan pejabat pemerintah setempat melalui musyawarah, demi tercapainya kesejahteraan desa. Terhitung ada 13 poin yang menjadi titik fokus desa untuk direalisasikan. Mengingat kebutuhan pembangunan ini merupakan rancangan hasil dari kegelisahan masyarakat. "Dari 13 poin yang kita ajukan kepada pihak kecamatan, semoga menjadi bahan pertimbangan untuk direalisasikan, walaupun gak semua, minimal dari hal terpenting saja dulu," katanya, kepada Radar Karwang, Selasa (11/1) kemarin.
Ia melanjutkan, penyusunan pembangunan ini, mengacu kepada rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes). Pertemuan tersebut merupakan pertemuan penting bagi masyarakat Desa Sukamerta, pasalnya hasil musyawarah tersebut merupakan penentu nasib desa untuk satu tahun kedepan. "Musrenbang ini kita adakan tiap tahun, karena untuk membangun desa yang lebih baik itu membutuhkan perencanaan yang matang," kata dia.
Sekretaris Kecamatan Rawamerta Faizalludin menambahkan, dari masing-masing desa yang mengajukan kebutuhannya melalui rapat musrenbang ini, pastinya tidak akan direalisasikan semua, mengingat di Kecamatan Rawamerta ini masih ada 12 desa lagi yang sama membutuhkannya. "Kita akan memilah secara detail kebutuhan masyarakat dengan pengontrolan langsung ke tiap-tiap dusun," ujarnya. (mg3)

13 poin yang diajukan Desa Sukamerta
1. Bidang pemerintahan
2. Bidang Pendidikan Operasional Madrasah
3. Bidang Kesehatan
4. Bidang Ekonomi
5. Bidang Fisik dan infra struktur
  peningkatan japak dan pembangunan spal
6. Bidang Lingkungan hidup
7. Bidang kependudukan dan Kb
8. Bidang Ketenagakerjaan
9. Bidang sosial/kesra pemberdayaan masyarakat'
10. Bidang Trantibum dan linmas
11. Bidang pertanian/perikanan/peternakan
12. Bidang Perindustrian, perdagangan, Koperasi, kukm
13. Bidang pariwisata dan budaya
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template