Musrenbang Desa Sudah Rampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musrenbang Desa Sudah Rampung

Musrenbang Desa Sudah Rampung

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Januari 2017 | 14.00.00

TEMPURAN, RAKA - Sudah menjadi agenda tahunan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) digelar diawal-awal tahun. Sampai akhir Januari ini, sejumlah desa sudah merampungkan kegiatan musyawarah ajuan-ajuan pembangunan fisik di desanya tersebut, meskipun sebagian desa lainnya masih belum menggelarnya.

Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Tempuran, Zaenal, mengatakan, di desanya dan 13 desa lainnya di Tempuran sudah menggelar Musrenbang hingga akhir bulan ini. Tinggal saat ini, menunggu jadwal Musrenbang Kecamatan yang belum ditentukan kapan digelarnya. "Musrenbang desa untuk ajuan 2018 ini sudah digelar di semua desa, tinggal kecamatan saja," ungkapnya.
Senada dikatakan Ketua IKD Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani, dari 12 Desa yang ada, semuanya sudah menggelar Musrenbang, baik dari Dusun hingga desa, terakhir digelar di Desa Rawagempol Kulon. Sementara jadwal Musrenbang Kecamatan sendiri, kemungkinan digelar antara tanggal 17 Febuari mendatang. Ajuan setiap tahunnya seputar fisik jalan dan turap, diharapkan Musrenbang ini bisa tepat sasaran dan terserap optimal dalam realisasinya. Sebab, ajuan dan realisasi kadang-kadang beda bahkan nihil, oleh karena itu, ia berharap desa, kecamatan sampai Musrenbang Dapil nantinya benar-benar digarap yang prioritas untuk pembangunan desa. "Kalau Kecamata kita belum tahu kapan digelarnya, kita ingin program di Musrenbang ini prioritas karena ajuan dari akar rumput setia tahunnya," ungkapnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template