Minimalisir Kejahatan di Desa Duren - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Minimalisir Kejahatan di Desa Duren

Minimalisir Kejahatan di Desa Duren

Written By ayah satria on Kamis, 26 Januari 2017 | 16.28.00

KLARI, RAKA – Akhirnya, persoalan kriminalitas yang kian tinggi diwilayah Desa Duren, Kecamatan Klari dapat diminimalisir di awal 2017 ini. Saat ini aksi pencurian yang kerap terjadi diwilayah perumahan di desa tersebut terbilang aman dengan digencarkannya berbagai program yang terus menitik beratkan terhadap pengamanan lingkungan disetiap wilayah. Sementara itu, program  Pendataan warga pendatang yang ada diwilayah desa tersebut pun digencarkan setiap bulannya, sembari  sosialisasi dalam meningkatkan keamanan diwilayahnya.
Bhabintibmas Desa Duren, Aiptu Triyono mengatakan, untuk aksi pencurian yang di tahun 2016 lalu, sangat tinggi terjadi diwilayah perumahan yang ada diwilayah desa ini. Kini kondisi tersebut dinilai aman.  “Untuk sekarang sudah tidak ada lagi pencurian di wilayah perumahan yang ada di desa ini, jadi untuk saat ini aman,” terang dia, kepada Radar Karawang, kemarin (25/1).
Berbagai program yang terus digulirkan agar warga disetiap wilayah mampu meningkatkan pengamanannya, menurutnya, menuai hasil yang efektif. Meski sebelumnya sempat dibingungkan dengan banyaknya aksi pencurian diwilayah perumahan. “Jadi setiap program yang saya sampaikan ke seluruh Rt pas minggon bisa menekan aksi pencurian yang tinggi,” ucapnya.
Bahkan, kata dia, tidak hanya perketat wilayah dengan terus digencarkan melalui kegiatan siskamling. Akan tetapi, pendataan warga pendatang yang berada disetiap kontrakan dilakukan. “Untuk pendataan warga pengontrak juga saya masih terus lakukan,” katanya.
Dia berharap, agar keamanan yang terus ditingkatkan, dapat dipertahankan. Hal tersebut dikarenakan, persoalan kriminalitas dinilai akan terus muncul. “Saya berharap warga tetap mempertahankan keaman yang ditingkatkannya melalui ronda malam, selain itu juga warga pendatang meski harus didata biar dapat termonitor,” ujarnya.
Ketua Rt Puri I Kosambi Jaka menyampaikan, keaktifan warga dalam menjalani rutinitas ronda malam. Saat ini mampu menekan tingginya aksi kriminalitas dilingkungannya. Hal ini dikarekan, kekompakan yang terus di kuatkan. “Sekarang wilayah kami aman dari aksi pencurian, dulu memang banyak warga yang kehilangan kendaraan. Tapi sekarang sudah tidak lagi,” katanya.
Kasie Trantib Desa Duren, Arief Maulana menambahkan, berbagai trobosan program dalam menekan jumlah aksi pencurian di wilayah perumahan kini menuai hasil. Sehingga, hal tersebut mampu menciptakan situasi wilayah tanpa ada gangguan kamtibmas diwilayah ini. “Akhirnya, apa yang terus digulirkan di minggon untuk dapat menekan tingginya aksi pencurian bisa terwujud. Kini tidak lagi terdengar ada warga yang kehilangan barangnya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template