Masih Tinggi Kasus Kenakalan Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Tinggi Kasus Kenakalan Pelajar

Masih Tinggi Kasus Kenakalan Pelajar

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 14.00.00

JENIS kenakalan yang selama ini trendi dikalangan pelajar adalah tawuran. Jenis kenakalan ini memang sulit diberantas tetapi bisa ditekan angka kasusnya jika saja upaya menanganipun dilakukan dengan serius.

Hal itu diungkapkan Muhammad Ikbal, tokoh pemuda Klari. "Selama ini upaya penanganannya belum memperlihatkan keseriusan. Jadi hasilnyapun belum optimal. Karena itu, inipun ketegasan aparat terkait untuk meminimalkannya," kata Ikbal.
Ditanya mengenai upaya serius yang mestinya sudah dilakukan pemerintah daerah sebagai upaya dini tindakan pencegahan, Ikbal mengembalikan kepada pihak sekolah, yang mestinya lebih berkopenten ketimbang orang tua. Persoalan kenakalan pelajar mesti adanya upaya dari pihak sekolah dalam memberikan pengarahan bagi siswa siswa yang berada dilingkungan sekolah.
Ikball menyoroti persoalan akhlak. Tidak masalah jika kuat fondasinya, tetapi bila tidak yang terjadipun sebaliknya. "Dalam meminimalisir tingkat kenakalan pelajar, penanaman akhlak terhadap siswa sangatlah dibutuhkan. Sebab, jika dasar akhlaknya sudah bagus maka dirinyapun dapat berpikir positif.“Iya kenakalan pemuda, di kalangan pelajar masih saja terjadi diwilayah ini, mesti tidak separah dari tahun ke tahun, kenakalan yang dilakukan bervariasi, mulai dari tawuran antar sekolah hingga becanda sesama teman yang memicu pertikaian,” katanya.
Tidak sampai disitu saja, Ikbal juga menambahkan seharusnya dalam sikap seorang yang terpelajar mesti dibumbui dengan perilaku yang sangat positif. Seperti halnya, dengan mengikuti berbagai ekskul yang ada disekolah tersebut. Agar nantinya, dalam penanaman akhlak yang baik dapat berjalan dengan lancar. “Kalau hanya bentuk hukuman tidak akan menjadi efek jera, kalau bisa untuk meminimalisir kenakalan pelajar, siswa yang ada disekolah mesti diarahkan dengan bentuk kegiatan positif,” terangnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template