Masak Pakai Tungku, Rumah Soleh Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masak Pakai Tungku, Rumah Soleh Terbakar

Masak Pakai Tungku, Rumah Soleh Terbakar

Written By ayah satria on Jumat, 27 Januari 2017 | 17.21.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebuah rumah non permanen di Kampung Sukamaju, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Purwakarta Kota, hangus dilalap si jago merah, Kamis (26/1).
Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja akibat kejadian ini kerugian materi diperkirakan sampai jutaan rupiah. Kejadian ini sempat membuat gempar pemilik rumah dan warga setempat yang tak jauh dari lokasi kejadian.
Dari kesaksian pemilik rumah, Soleh (50) mengaku, musibah kebakaran yang membakar rumahnya tersebut bermula saat dia dan keluarganya sedang memasak di tungku dengan api menyala di dapur. Namun, pemilik rumah meninggalkan tungku perapian sebelum dipadamkan. Diduga akibat api ditungku yang tidak dipadamkan, api menjalar ke dinding rumah dan membakar bagian belakang rumah. "Diduga api di tungku tempat masak merembet, sehingga menimbulkan sumber api baru," kata Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (DPBPK) Wahyu Wibisono di, lokasi kejadian.
Ia menjelaskan, kebakaran bangunan rumah berukuran sekitar 50 meter persegi cepat terbakar lantaran bangunan rumah berdinding bilik yang mudah terbakar. Sehingga, api dengan cepat menyebar dan menghanguskan hampir seluruh isi rumah. Padahal, jarak rumah dengan kantor pemadam kebakaran tidak lebih dari 10 kilometer.
Akibat kejadian ini, untuk sementara, Soleh dan keluarga diungsikan ke rumah saudara dan kerabatnya sampai rumah tersebut kembali dibangun. Karena, meski hampir membakar seluruh rumah, namun tak sampai ambruk. "Respon tindakan tidak lama, sekitar 15 menit. Tapi api menyebar cepat," singkatnya.
Kejadian ini dalam penanganan petugas DPBK Purwakarta dan petugas Polres Purwakarta. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template