Mahasiswa Jangan Tinggalkan Diskusi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Jangan Tinggalkan Diskusi

Mahasiswa Jangan Tinggalkan Diskusi

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 12.00.00

Banyak hal yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas diri, seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah mahasiwa yang ada di Kabupaten Karawang. Mereka rutin melakukan kegiatan diskusi di luar jam kuliahnya di kampus.
Nita, salah satu mahasiswi Unsika ini mengaku, jika usai kegiatan perkuliahan di kampus, dia kerap meluangkan waktu kosongnya dengan bermain dan berdiskusi bersama teman-temannya. "Kalau kuliah langsung pulang, kuliah pulang kuliah pulang bukan mahasiswa itu namanya," katanya.
Menurutnya, sebagai mahasiswa harus ada nilai lebih dari setiap diri mereka, jangan sampai mahasiswa disamakan dengan siswa. Sebab, bagi peremnpuan yang memiliki wajah cantik ini, mahasiswa mempunyai tanggung jawab yang besar bagi pembangunan bangsa ke depan. "Jadilah mahasiswa yang sadar akan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa itu sendiri," ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan Dimas, salah satu mahsiswa Budi Pertiwi ini juga lebih memilih bahagia belajar di luar kampus, jika di setiap kampus mereka hanya belajar mendengarkan dosen saja tanpa adanya pembelajar yang jauh lebih bermanfaat. "Kalau belajarnya hanya mendengarkan guru atau dosen saja apa bedanya sma siswa, kita diajarkan untuk memahami suatu permasalahan, baik permasalah bangsa negara maupun hal ke daerah, beban kita sebagai mahasiswa itu besar jadi jangan hanya bangga ketika sudah terdaftar saja, masih ada tugs kita selain itu," ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template