Lira Medika Pionir Rumah Sakit Modern - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lira Medika Pionir Rumah Sakit Modern

Lira Medika Pionir Rumah Sakit Modern

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Januari 2017 | 13.00.00

-Punya Radiologi Intervensi

KARAWANG, RAKA - Rumah Sakit Lira Medika diprediksi akan menjadi rumah besar di Kabupaten Karawang. Lewat terobosan dan misi yang jitu, rumah sakit yang berdiri sejak 5 Juni 2014 di Jalan Syech Quro no 14 Lamaran, Karawang Timur, itu bertekad menjadi pusat rujukan rumah sakit di Karawang.
RS Lira Medika dimiliki oleh perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Saat ini, RS Lira Medika sedang mengembangkan fasilitas pelayanan dengan penambahan 2 gedung baru, dengan kapasitas tempat tidur menjadi lebih dari 300 tempat tidur. Dari yang semula hanya 38 tempat tidur, gedung baru dilengkapi dengan fasilitas penunjang medis yaitu radiologi, laboratorium dan rehabilitasi medic dengan peralatan  yang modern dan lengkap.
Dengan visi menjadi pusat rujukan rumah sakit di Karawang, RS Lira Medika mendirikan beberapa pusat layanan terpadu, yang siap memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan dengan kualitas lebih baik. Layanan-layanan yang menjadi unggulan (Center of Excellence) RS Lira Medika  adalah Radiology Diagnostic & Interventional Center, Trauma dan Stroke Center, Heart Center, Women & Children Center, Medical Check Up Center, dan Eye Center
Dengan adanya pengembangan gedung baru dan penambahan fasilitas alat penunjang medis, serta disupervisi langsung oleh tim dokter spesialis profesional dan tenaga medis handal, dengan mengaplikasikan inovasi teknologi dan metode kedokteran terdepan, RS Lira Medika siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karawang dan sekitarnya. “Sebagai salah satu Center of Excellence yaitu Radiologi Diagnostic & Interventional Center, RS Lira Medika didukung dengan peralatan medis yang lengkap. Antara lain  MSCT 64 Slice, MRI 1,5 Tesla, USG 4D, C-Arm, dan Angiography serta fasilitas teleradiologi,” ungkap Direktur RS Lira Medika, drg Hestiningsih, SE,MARS.
Tahun 2016 lalu, RS Lira Medika telah memperoleh sertifikat akreditasi nasional dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Kedepannya, kata Hestiningsih, RS Lira Medika berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan, dengan mengedepankan mutu dan kualitas serta keselamatan pasien.
Ia melanjutkan, RS Lira Medika merupakan rumah sakit pertama di Karawang yang memiliki fasilitas Radiologi Intervensi, yang didukung oleh tim Sub-spesialisasi radiologi terkemuka yang memiliki kompetensi meggunakan teknologi Radiologi Intervensi, dengan memanfaatkan prosedur minimal invasif untuk mendiagnosa dan mengobati penyakit pada hampir semua organ tubuh. Terapi/diagnostic dilakukan dengan menggunakan panduan gambar atau foto yang dihasilkan dari alat–alat radiologi (USG, CT Scan, MRI). Pelayanan yang dapat dilakukan dengan Radiologi Intervensi yaitu : Angiografi dan Angioplasty, Percutaneus Transhepatic Biliary Drainage, Embolisasi, Pemasangan stent, Needle biopsy, Intravascular Ultrasound, Ekstraksi benda Asing, Trombolisis (Injeksi Clot-Lysising Agent). Sedangkan tim SDM Radiologi RS Lira Medika didukung oleh dokter spesialis konsulen terkemuka yang meliputi, Konsulen Neuroimaging, Konsulen Muskuloskeletal, Konsulen Radiologi Anak, Konsulen Abdomen, dan Konsulen Intervensi.  “Terapi radiologi intervensi dapat menjadi alternatif yang menguntungkan bagi pasien, karena tindakan yang minimal invasif dan tepat sasaran dengan less risk, less pain, dan less recovery time dibanding dengan open surgery," ungkap dr. Eppy Buchori, sp.Rad(K) RI, salah satu konsultan Radiologi Intervensi RS. Lira Medika. (rls/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template