Liburan Usai Langsung Fokus Belajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Liburan Usai Langsung Fokus Belajar

Liburan Usai Langsung Fokus Belajar

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Ada yang berbeda pada awal pertama masuk sekolah di Sekolah Menengat Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang, di saat sekolah lain membebaskan siswa-siswinya untuk tidak melakukan Kegiatan Belajar Menengajar (KBM) di sekolah dan diisi dengan kegiatan lain, seluruh siswa SMAN 1 Karawang langsung melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti hari biasanya. Hal ini pun disambut dengan baik oleh siswa.
Kepala SMAN 1 Karawang, Drs Dwi Stiyono Agus M.Pd menyampaikan, hari pertama masuk sekolah setiap siswa seperti biasanya mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Semua siswa seperti biasa belajar, tidak ada yang dibebaskan atau mengisi kegiatan yang bisa memadati kegiatan siswa," ucapnya.
Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena persiapan sebelum kegiatan belajar mengajar akan dimulai hari sebelumnya sudah dipersiapkan secara penuh. Maka tak heran, jika pada saat awal masuk sekolah seluruh siswa bisa langsung belajar. “Kita sudah persiapkan sebelum jauh-jauh hari, jadi pas pertama masuk sekolah kita tidak kerepotan lagi semua sudah diurus, jadi siswa bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik dan nyaman,” tuturnya.
Dia berharap, bahwa dengan awal masuk tersebut, seluruh siswa sudah mulai terbiasa lagi dengan pembelajaran dan kegitan sehari-harinya di sekolah. “Setelah pulang sekolah, anak-anak juga masih banyak yang betah di sekolah karena mengisi tugas dan pekerjaan atau kesibukan lainnya di sekolah, jadi kalau lama di sekolah anak bisa lebih terpantau,” paparnya.
Sementara itu, salah satu siswa Fadilah Utsman, mengaku jika selama liburan tersebut banyak hal yang didapat mulai dari kegiatan padatnya dengan kesibukannya sebagai pemain basket dan hal-hal yang lainnya. “Sudah terlalu lama juga libur sekolah, jadi kangen juga sama suasana di sekolah,” ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template