Libur Sekolah Usai, Usaha Fotocopy Kembali Ramai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Libur Sekolah Usai, Usaha Fotocopy Kembali Ramai

Libur Sekolah Usai, Usaha Fotocopy Kembali Ramai

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 14.00.00

RAWAMERTA, RAKA - Digulirkannya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) setelah 2 pekan libur Ujian Akhir Sekolah (UAS), Sri Ernawati yang membuka usaha fotocopy di samping Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Rawamerta, bisa kembali tersenyum lebar.
Pasalnya, pendapatan usaha fotocopy yang ia kelola bisa kembali berjalan, mengingat usahanaya tersebut hanya mengandalkan kehadiran siswa. "Usaha fotocopy yang saya kelola ini sebagian besar hasilnya itu didapatkan dari anak sekolah, jadi kalau anak sekolah libur, gigit jari saya," ungkapnya, saat disambangi Radar Karawang, Selasa (11/1) kemarin.
Adapun usaha fotocopy ini, sambung wanita yang sering disapa Erna ini, yakni usaha yang dipercayakan orangtua untuk dikelola olehnya. Dalam sehari bisa mengantongi uang Rp 500 ribu lebih. Dengan posisi Erna yang masih lajang, menurutnya, pendapatannya tersebut terhitung besar. Mengingat kondisi dan keadaan sekarang yang semakin susah dalam nencari pekerjaan. "Uang segitu cukuplah buat aku sendiri mah, bisa dipakai nabung juga buat nikah nanti," ujarnya.
Di tempat yang sama, warga setempat Sadam Husen membenarkan, kendati pun terbilang usaha kecil-kecilan, namun untuk seorang perempuan lajang, dengan penghasilan yang Erna dapatkan itu merupakan penghasilan yang terbilang besar. Namun, dari kelebihannya yang bisa meraup keuntungan, pasti ada kekurangannya, yakni hanya mengandalkan siswa saja, kendatipun dalam setiap hari itu ada saja selain siswa yang menggunakan jasa fotocopy. "Tapi tetap saja, anak sekolah libur mah usaha ini juga ikut libur," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template