Lebih Suka Jadi Notaris - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lebih Suka Jadi Notaris

Lebih Suka Jadi Notaris

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Pribahasa yang mengatakan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya ternyata tidak seluruhnya benar. Buktinya Fariz Elyusron (17). Anak dari politisi Partai Gerindra yang kini duduk di kursi Ketua Komisi B DPRD Karawang, H Danu Hamidi, justru lebih memilih menjadi notaris ketimbang berkecimpung di dunia politik. Keinginan tersebut, kata Fariz sudah tertancam sejak duduk di bangku SMP.
Anak yang sering disapa Yusron tersebut mengatakan, notaris merupakan profesi seseorang yang telah mendapatkan pendidikan hukum, yang dilisensi oleh pemerintah untuk melakukan hal-hal hukum. Khususnya sebagai saksi penandatanganan pada dokumen. Bentuk profesi notaris berbeda-beda tergantung pada sistem hukum. "Setelah lulus sekolah nanti, mau kuliah di Unpad (Universitas Padjadjaran) atau UI (Universitas Indonesia)," ucapnya kepada Radar Karawang.
Yusron yang lahir pada tanggal 30 Februari 1999, juga memiliki hobi mengendarai Vespa. Selain belajar di sekolah formal di SMAN 1 Cikampek, Yusron juga aktif les di Ganesha Operation (GO) Sukaseuri Cikampek. "Pelajarannya lebih kepada mata pelajaran IPS. Kalau kepada Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) itu sedang dipelajari sendiri," ucapnya.
Ia mengatakan, dunia Vespa tidak sedikit yang memandangnya negatif. Namun selama 2 tahun ini, dirinya merasa kalau dunia Vespa adalah gerbang dimana semua orang bisa berkecimpung. Karena dirinya sekarang banyak saudara dari berbagai daerah. Seperti Jawa Tengah hingga Jawa Timur. "Gara-gara Vespa jadi banyak teman dari berbagai daerah," ucapnya.
Selain berkeinginan berkecimpung di dunia notaris, dirinya juga senang dunia kuliner. "Yusron pengen buka toko atau kedai makanan selain jadi notaris. Alhamdulillah orangtua ngedukung," ucapnya. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template