Kuota Haji Karawang Jadi 2.100 Orang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kuota Haji Karawang Jadi 2.100 Orang

Kuota Haji Karawang Jadi 2.100 Orang

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Januari 2017 | 18.10.00

KARAWANG, RAKA - Ada kabar gembira bagi calon haji di Kabupaten Karawang. Usai Pemerintah Arab Saudi mengembalikan kuota haji sebanyak 211.000 jemaah, plus tambahan kuota 10.000 orang, diperkirakan jatah haji untuk warga Kota Pangkal Perjuangan juga ikut bertambah.
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, H Sopian mengaku, sampai saat ini masih menunggu surat edaran dari Kemenag Pusat. "Kuota sekarang sekitar 1.700 an, kalau ada penambahan kuota maka menjadi sekitar 2.100 an. Ini kabar baik bagi kami," ujarnya kepada Radar Karawang, Senin (16/1) kemarin.
Ia melanjutkan, penambahan kuota tersebut akan mengurangi daftar tunggu. Karena yang tadinya masuk daftar tunggu tahun 2018, bisa berangkat ke Tanah Suci tahun 2017. "Saat ini hingga tahun 2033 dengan jumlah calon jemaah haji sekitar 27.600. Jika ada penambahan kuota haji, daftar tunggu tersebut akan berkurang," katanya.
Dia juga menyampaikan, tidak ada perlakuan spesial untuk calon jemaah haji yang sudah lanjut usia. Karena penambahan kuota haji tersebut hanya akan menggeser daftar tunggu saja. "Hanya mempercepat yah. Kalau kuotanya ditambah. Tidak untuk mempercepat calon jemaah haji yang lanjut usia," ujarnya.
Menurutnya setelah ada surat edaran secara resmi dari Kemenag RI, maka pihaknya baru akan menindaklanjuti keputusan tersebut. "Nanti kalau sudah jelas, baru kami tindak lanjuti," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template