Kinerja UPTD PAUD dan SD Ditingkatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kinerja UPTD PAUD dan SD Ditingkatkan

Kinerja UPTD PAUD dan SD Ditingkatkan

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Januari 2017 | 14.00.00

TEGALWARU, RAKA - Untuk meningkat mutu pelayanan pemerintah di semua sektor, Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Sekolah dasar (SD) Kecamatan Tegalwaru dipercantik dengan dibangun pagar kantor dan papan nama kantor, Kamis (19/1).

Halaman kantor yang sebelumnya tidak miliki pagar akhirnya agar jauh lebih cantik dibangun. Pagar sepanjang hampir 15 meter tersebut pun sekaligus membuat papan nama kantor agar jauh lebih cantik. Bahkan pengerjaan pengecatan pun turun langsung Kepala UPTD Pendidikannya yaitu Asep Suprayogi.Spd.MM dan didampingi oleh beberapa aparatur UPTD Pendidikan Kecamatan Tegalwaru. Bahkan kini halaman kantor pun dipasang kanopi untuk pengamanan kendaraan agar jauh lebih baik.
Seirama dengan kantor-kantor pelayanan terpadu di lingkungan Kecamatan Tegalwaru memang tengah ada peremajaan kantor yang memang informasi angarannya belum terkonfirmasi kepada pihak-pihat pelayanan terpadu yang ada, namun pembangunan baik renovasi dan perbaikan secara kualitas demi memberikan kenyamanan bagi pelayanan masyarakat memang cukup sinergis dengan kondisi saat ini.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tegalwaru, Asep Suprayogi, mengungkapkan agar keberadaan kantor pemerintah di wilayah Kecamatan Tegalwaru mampu menciptakan image yang baik perihal performancenya maupun pelayanannya. Sementara penunjang adalah sarana dan prasarana. Jika dikalkulasikan secara matematis pembangunan tersebut cukup membutuhkan anggaran yang cukup lumayan akan tetapi pihaknya sudah secara swadaya ikut pula dalam perubahan tersebut. "Ini perlu disikapi serius masyarakat akan nyaman ketika memang sarana dan prasarana penunjang bagi kelangsungan pemerintah dalam melayaninya dalam keadaan jauh lebih baik. Maka kami secara swadaya mencoba menciptakan rasa dinamis tersebut agar masyarakat merasakan hal tersebut," katanya.
Hal sama pun diutarakan Sekretaris kecamatan Tegalwaru, H.Udin Samsudin.SH, renovasi kantor kecamatan telah selesai namun ada kebutuhan taman yang belum selesai di rampungkan hingga perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut tentang itu semua. "Perlu kami review lagi karena kantor telah selesai di renovasi namun ada beberapa sub pekerjaan yang belum di perbaiki dengan baik. Nanti kita akan cek bersama namun secara keseluruhan maka kantor kecamatan Tegalwaru untuk sarana dan prasarana yang telah di perbaiki sudah jauh lebih nyaman," paparnya.
Di tempat terpisah, Jajang (21) warga Desa Cipurwasari menyampaikan jika pembangunan kantor dan renovasi Kecamatan seperti sinergis dengan pelayanan yang sekarang tengah di galakan oleh pemerintah. Dirinya menyambut baik sekali dengan perubahan tersebut. "Jika kantor dan sarananya sudah jauh lebih baik maka aparaturnya akan seperti itu juga dan sinergis dengan apa yang selalu di gembor-gemborkan oleh pemerintah pusat terkait persoalan pelayanan masyarakat," tandasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template