Ketemu Murid Bawaannya Seneng Terus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Ketemu Murid Bawaannya Seneng Terus

Ketemu Murid Bawaannya Seneng Terus

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Januari 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Tak pernah lelah untuk terus mengabdikan dirinya terhadap pendidikan, itulah yang tengah ditekuni oleh salah satu guru cantik dan muda yang ada di Karawang.
Irma Maulia Firdaus namanya, perempuan muda yang sudah mengabdikan dirinya menjadi guru itu, kini tengah sibuk mengajar di salah satu sekolah swasta yang ada di Karawang. Meski penerapan program pemerintah terkait full day school sudah dilakukan, namun itu tidak mengurangi semangatnya dalam terus mengajar. Hampir setiap usai kegiatan mengajar di sekolah selesai, ia tak pernah berhenti untuk terus mengajar siswa-sisiwi didiknya di sekolah. "Alhamdulilah, kalau ada kemauan pasti ada jalan, setelah pulang sekolah habis ngajar, saya ngajar lagi di ekskul. Capek sih, tapi namanya juga seneng ngajar, jadi berasa gak capek bawaanya seneng aja kalau ketemu siswa tuh jadi nggak bosen," katanya.
Bagi guru yang memiliki wajah manis ini, keinginannya untuk menjadi seorang guru sudah ditekuninya sejak kecil. Maka tak heran jika sampai saat ini guru yang akrab dipanggil Irma ini, tak pernah lelah untuk mengajar dan memberikan pelajaran kepada setiap siswanya yang ingin belajar. "Saya tidak paksakan siswa untuk ikut belajar tambahan, yang mau aja dan alhamdulilah minat siswa untuk ikut dalam eskul lumayan tinggi," akunya.
Hampir setiap hari perempuan yang paling akrab dengan siswa-siswinya itu, menghabiskan waktunya di sekolah. Menurutnya, dengan penerapan full day school tidak membuatnya heran, karena hal tersebut sudah menjadi kebiasaanya setiap hari. "Mau full day atau nggak juga, saya mah tetap banyak menghabiskan waktu di sekolah, jadi udah nggak heran lagi," ungkapnya.
Dia berharap, bahwa dengan apa yang tengah dilakukannya itu bisa memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan dan mampu menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk tidak pernah putus belajar. "Pepatah pernah mengatakan, kejarlah ilmu sampai ke negeri china, begitu juga dengan keinginan atau cita-cita kita kejarlah terus sampai ke tujuan, semoga bisa bermanfaat bagi siswa," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template