Kecelakaan Meningkat Selama Pengalihan Arus Kendaraan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kecelakaan Meningkat Selama Pengalihan Arus Kendaraan

Kecelakaan Meningkat Selama Pengalihan Arus Kendaraan

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Januari 2017 | 12.00.00

SUKATANI,RAKA - Padatnya arus lalu lintas Jalur Arteri Purwakarta - Bandung, saat ini berdampak pada tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas sepekan terakhir. Seperti diketahui, rute jalur tersebut selain banyak jalan menanjak juga terdapat tikungan tajam di beberapa titik.
Tak heran, selama pengalihan arus lalu lintas Tol Cipularang ke jalur alternatif tersebut sudah ada kasus kecelakaan mulai dari truk besar terjungkal hingga terlindasnya pengendara roda dua akhir pekan kemarin. Guna mencegah hal itu kembali terjadi, Kapolsek Sukatani AKP Suhartana mengimbau kepada para pengguna jalan agar waspada saat melintasi jalur Sukatani. Selain itu pihaknya juga mengintruksikan anggotanya agar terus memantau kepadatan arus lalu lintas. "Banyak truk dengan muatan lebih sering mogok di tengah jalan, hal itu membuat pengguna jalan lain terganggu dan menjadi biang kemacetan. Untuk itu kita siagakan anggota Polsek Sukatani untuk membantu mengurai kemacetan,'' ujarnya.
Kapolsek mengatakan, bagi para pengedara yang melintas Jalur Sukatani hendaknya tertib berkendara, sebab kata Kapolsek, berdasarkan karakteristik Jalan Sukatani banyak turunan dan tikungan tajam selain itu dijalan tersebut juga banyak pemukiman penduduk. "Yang jelas kami meminta utamakan keselamatan. Kalau lelah dan mengantuk baiknya istirahat jangan memaksakan diri untuk tetap menyetir," ujarnya.
Seperti diketahui, di sepanjang jalan arteri tersebut, kendaraan jenis bus dan truk -truk besar lebih mendominasi dibandingkan kendaraan pribadi. Bahkan, volume kendaraan setiap harinya semakin meningkat. Akibatnya, tak jarang kondisi jalan alteri itu menuai kemacetan panjang terutama saat malam hari. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalur alternatif sebelum jembatan Cisomang bisa kembali dilintasi. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template