Kades Pucung Larang Pedagang Jual Lem - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Pucung Larang Pedagang Jual Lem

Kades Pucung Larang Pedagang Jual Lem

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Maraknya ABG mengisap lem, membuat Pemerintahan Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, mengeluarkan himbauan tidak dijualbelikannya secara bebas lem oleh para pedagang.
"Kami mulai hari ini (kemarin) melayangkan surat himbauan ke toko-toko, agar tidak menjual lem secara bebas, terutama kepada anak-anak," ujar Kepala Desa Pucung Hj Euis Kuraesin kepada Radar Karawang.
Dia menyampaikan, surat edaran tersebut akan ditempel di setiap toko dan material yang menjual lem aibon. Hal itu dilakukan menyusul adanya beberapa hari lalu, diduga ada warganya yang masih berusia di bawah umur meninggal dunia akibat ngelem. "Pergaulan anak-anak sekarang cukup memprihatinkan. Kami sebagai kepala desa harus berupaya mencegah berkembangnya kenakalan remaja," ujarnya.
Menurutnya, pemerintahan desa selalu menghimbau kepada warga masyarakat, agar bisa mengawasi perkembangan anak-anak. Terutama dari pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Karena mereka merupakan aset desa yang harus dilindungi.
Himbauan tersebut dilakukan di setiap acara-acara formal maupun nonformal, termasuk di pengajian ibu-ibu majelis taklim. "Kami memang harus turun tangan. Karena mereka merupakan aset bangsa. Aset desa, untuk masa depan," ujarnya.
Selain surat edaran yang ditandatangani oleh kepala desa, pembina polisi dan TNI, pihak pemerintahan desa juga akan terus melakukan pengawasan setiap toko yang menjual lem aibon. Agar benar-benar tidak menjual lem aibon secara bebas. "Cukup memprihatinkan, bahkan bisa membahayakan masa depan bangsa," ucapnya.
Pihaknya juga terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI. "Di sekolah-sekolah juga harus ada meningkatkan pendidikan keagamaan. Agar anak-anak bisa memproteksi diri dari hal-hal yang bertentangan dengan agama," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template