Kades Darwin: 6 Titik Jalan Lingkungan Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kades Darwin: 6 Titik Jalan Lingkungan Rusak

Kades Darwin: 6 Titik Jalan Lingkungan Rusak

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Januari 2017 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Tahun 2017-2018 menjadi tahun perbaikan infrastruktur bagi Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru. Penurapan hingga pengembangan sarana wisata jadi prioritas. Hal itu terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Desa Pangulah Utara, Selasa (24/1) kemarin.
Kepala Desa Pangulah Utara, Darwin mengatakan, tidak sedikit sarana infrastruktur yang ada di wilayahnya  masih jauh dari kata layak. Seperti masih buruknya jalan lingkungan juga jalan setapak. Namun dirinya merasa yakin dua tahun kedepan perbaikan sarana infrastruktur, akan rampung di tahun 2018 mendatang. "Jalan lingkungan ada 6 titik lagi, cuma pada panjang. Dua tahun lagi akan selesai," ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (24/1) kemarin.
Ia mengatakan, setalah perbaikan infrastruktur, pihaknya akan fokus memaksimalkan potensi wisata. Karena perjuangan agar bisa merealisasikan sarana wisata cukup sulit. "Alhamdulillah penurapan sudah selesai, tinggal pengerukan, juga pengadaan saran bermainnya," ucapnya.
Ia menjelaskan, danau yang dibuat di tanah bengkong desa kurang lebih seluas 2 hektare, membuat pemerintah desa kewalahan. Karena selama ini bantuan dari para donatur, juga pemerintah daerah masih terbilang minim.
Menurut Darwin, sedikit demi sedikit pihaknya terus melakukan perbaikan. Seperti pengadaan penghijauan di pinggiran danau. "Selama ini hanya bekerja sama dengan Dinas Bina Marga dan pengairan, namun karena minimnya anggaran mengharuskan agar bersabar," ucapnya.
Ia berharap pemerintah daerah bisa sigap melakukan perbaikan, terutama potensi yang dimiliki di setiap wilayah. "Semoga pemerintah daerah bisa membantu pembuatan danau," ucapnya.(mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template