Jimmy Cuma Setia Satu Periode - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jimmy Cuma Setia Satu Periode

Jimmy Cuma Setia Satu Periode

Written By Mang Raka on Senin, 09 Januari 2017 | 18.42.00

-Pilkada 2021 Nyalon Bupati

KARAWANG, RAKA - Meski jabatan wakil bupati yang diembannya masih tergolong baru, H Ahmad Zamakhsyari sudah sesumbar mencalonkan diri menjadi bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang akan digelar 2021 mendatang. Hal itu terungkap saat Radar Karawang berbincang soal berapa target partai yang dipimpinnya, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Terkait target yang disampaikan Jimmy, nampaknya akan berpengaruh terhadap keharmonisan dirinya dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, yang juga merupakan Ketua Partai Demokrat Karawang. "Untuk pileg 2019 kami targetkan 10 kursi. Supaya saya bisa nyalon bupati pada pilkada nanti. Saya juga bersyukur, karena teman-teman Golkar, PDIP, menganggap saya sebagai pesaing berat pada pilkada nanti," ujar Jimmy kepada Radar Karawang, baru-baru ini.
Apa yang disampaikannya nampaknya bukan hanya pernyataan politis semata, dia mengakui serius untuk mencapai target tersebut. Makanya di tahun 2016 lalu sudah mulai dilakukan pelatihan-pelatihan kader di internal PKB. Bahkan kader yang mengikuti pelatihan tersebut bukan hanya laki-laki, dari kalangan perempuan juga terus digencarkan. "Saya rasa sampai saat ini PKB satu-satunya partai yang sudah siap untuk menyambut pileg. Karena bacaleg (bakal calon legislatif) sudah siap untuk segala-galanya, sudah terencana dengan baik melalui mekanisme dan terstruktur secara masif," ujarnya.
Lain dari itu, saat ini DPW PKB Jawa Barat akan menggelar musyawarah wilayah (muswil) untuk memilih ketua baru DPW PKB Jawa Barat. Karena secara SK kepengurusan DPW PKB Jawa Barat sudah habis tertanggal 26 Desember 2016 lalu. "Harusnya (muswil) digelar tanggal 15 Desember kemarin. Izin prinsipnya sudah dilayangkan ke DPP. Sekarang kami masih menunggu kepulangan ketua dari tanah suci (sedang umroh)," ujarnya.
Mempercepat proses pergantian, sekitar 26 DPC dan yang sudah pasti menyerahkan urusan pergantian kepengurusan DPW Jawa Barat kepada Ketua Umum H A Muhaimin Iskandar, ada 22 DPC. Bahkan dia memprediksikan DPW PKB Jawa Barat terlebih dahulu akan dicaretaker. "Kalo saya gak naik jadi ketua DPW PKB Jabar, paling sekretarislah. Saya juga sudah izin ke sekjen (DPP) untuk bisa mengabdi di Jawa Barat," ujarnya.
Terkait keinginan dirinya menduduki posisi Sekretaris DPW PKB Jawa Barat, pihak DPP juga mempertanyakan bagaimana untuk Karawang. Karena saat ini dirinya menjabat sebagai ketua DPC PKB Karawang. "Saya sampaikan, untuk Karawang saya serahkan ke teman-teman yang ada di Karawang," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

3 komentar:

  1. Serakah, kerjakan saja dlu tanggung jawab'y yg sedang dijalankan. Masih terlalu dini untuk membicarakan soal penyalonan bupati. Janji 100hr kerja'y aja masih blm ditepati. Kalau kinerja'y bagus juga masyarakat akan menilai sendiri. Terkadang manusia tidak pernah bersyukur apa yang telah tuhan berikan. Padahal urusan Dunia sifatnya hanya sementara.

    BalasHapus
  2. Iya betul,harusnya jalani aja tugas saat ini,jangan ribut2 dulu pilkada 2021,pokoknya fokus aja tentang visi misi nya pak wabup,klo kinerjanya baik segala program nya terealisasikan..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template