Jembatan 8,6 Miliar Segera Digunakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan 8,6 Miliar Segera Digunakan

Jembatan 8,6 Miliar Segera Digunakan

Written By Mang Raka on Rabu, 11 Januari 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Kabar menyenangkan bagi warga di perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Subang. Pasalnya, proses pembangunan jembatan Cihambulu hampir selesai. Bahkan, prosesnya sudah mencapai 99 persen.
Anggota Komisi III DPRD Purwakarta, Dadang Sudirman, melakukan sidak pembangunan jembatan yang berlokasi di Kampung Tanjung Garut, Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Selasa (10/1) kemarin, untuk melihat kondisi jembatan saat ini. "Setelah cek di lapangan, pembangunan jembatan Cihambulu pengerjaannya telah mencapai 99 persen," ujarnya.
Menurutnya, meskipun saat ini terlihat masih ada aktifitas pekerjaan, tetapi proses pekerjaan plat, cor dan konstruksi jembatan bisa dianggap sudah selesai.
"Pengerjaanya sudah selesai sesuai dengan jadwal kontrak," katanya.
Pihaknya berharap, pembangunan jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp 8,6 miliar itu bisa menunjang akses ekonomi, mobilitas masyarakat di kedua kabupaten lebih lancar. "Tentunya berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteran warga di kedua kabupaten," tuturnya.
Lebih lanjut Dadang mengatakan, legislatif akan mendorong terus pemerintah daerah dalam program dan anggaran untuk penyelesaian insfratruktur yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Karena, anggaran sebesar 8,6 miliar itu hanya pekerjaan konstruksi jembatan, sementara di tahun anggaran 2017 ini, akan dianggarkan juga untuk proses pengaspalan jalan menuju akses jembatan yang menghubungkan Desa Bale Bandung Jaya Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang itu," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template