Jalan Rusak Salahgedang Dipastikan Digarap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak Salahgedang Dipastikan Digarap

Jalan Rusak Salahgedang Dipastikan Digarap

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Januari 2017 | 14.30.00

PURWASARI, RAKA - Desakan agar Pemerintah Daerah segera memprioritaskan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan berlubang, berbatu dan bergelombang di Kampung Salagedang, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, terus digencarkan. Selama ini, upaya pihak desa agar mendapatkan perbaikan jalan rusak sepanjang 315 meter tahun 2017 sudah dilakukan. Hal itu diharapkan dapat terealisasi secepatnya, supaya tidak ada warga di wilayah tersebut yang menggelar aksi di jalan.

Kepala Desa Cengkong, Santo, ketika ditemui Radar Karawang usai Rapat minggon Kecamatan, Selasa (3/1) menyampaikan, saat ini berbagai upaya pihak desa terus dilakukan. Tidak hanya itu, agar infrastruktur diwilayahnya dapat diperbaiki, maka berbagai bentuk usaha agar dapat terealisasi perbaikan jalan yang sudah rusak parah tersebut terus menerus digulirkan. "Saya selama ini sudah terus berusaha agar Pemerintah Daerah dan Kecamatan bisa memprioritaskan perbaikan jalan di tahun 2017 ini di wilayah Salagedang, biar nanti, warga tidak lagi mengeluh karena jalan rusak," terang dia.
Bahkan, menurutnya, mesti sudah mengantongi kepastian dari pihak Kecamatan Purwasari, bahwa perbaikan jalan di wilayahnya yang berada di wilayah Salagedang akan diperbaiki di tahun 2017 tersebut. Diharapkan, hal ini dapat terealisasi secepatnya. "Saya sudah langsung bicara ke bupati agar bisa segera diperbaiki jalan di wilayah Cengkong, dan ini pun sudah mendapat jawaban, diperbaiki di tahun 2017. Hanya yang menjadi persoalan saat ini, kami berharap dilakukan secepatnya, biar masyarakat tidak lagi mengeluhkan dan mempertanyakan ke desa akibat jalan rusak ini," katanya.
Selama ini berbagai upaya agar dapat diprioritaskan perbaikan jalan diwilayah Kecamatan Purwasari dapat dilakukan di wilayahnya. Terus digencarkan. Hal itu bertujuan agar tidak terdapat kerusakan jalan diwilayahnya, yang sering memicu masyarakat melakukan berbagai aksi kecewanya. "Kerusakan jalan di wilayah desa kami tinggal hanya 315 meter lagi, jadi diharapkan bisa diprioritaskan," cetusnya.
Sementara Camat Purwasari, Ratu Casanah ditemui Radar Karawang di kantornya menegaskan, perbaikan jalan rusak yang berada diwilayah Desa Cengkong, Kampung Salagedang, memang sudah diprioritaskan akan diperbaiki ditahun 2017 ini. Hal ini menjadikan titik Nol (0) awal perbaikan dimulai diwilayah tersebut untuk di kecamatan ini. "Memang untuk ditahun ini, titik awal perbaikan infrastruktur jalan yang rusak di wilayah Kecamatan Purwasari, dimulai dari wilayah Kampung Salagedang nantinya, awalnya perbaikan dimulai dari jalur utama yang tinggal sedikit lagi dilakukan perbaikan. Namun, prioritas perbaikan memang diharuskan di jalur kampung salagedang, yang sudah lama mengalami rusak," katanya.
Diharapkan, tambah camat, perbaikan infrastruktur jalan ditahun 2017 tersebut diharapkan dapat dimulai secepatnya dalam anggaran Murni nantinya. Hal ini diharapkan mampu menjadikan seluruh wilayah dikecamatan Purwasari tuntas diperbaiki. "Jadi nanti prioritas perbaiakan jalan di Kampung Salagedang itu, merupakan dari anggaran murni Pemerintah Daerah nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template