Jalan Purwakarta-Bandung Rusak, Masalah Bertambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Purwakarta-Bandung Rusak, Masalah Bertambah

Jalan Purwakarta-Bandung Rusak, Masalah Bertambah

Written By ayah satria on Kamis, 26 Januari 2017 | 16.22.00

PURWAKARTA,RAKA - Jalan Arteri Penghubung Purwakarta - Bandung kini kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, beberapa titik di jalan krusial itu mulai mengalami kerusakan. Kondisi itu terjadi sejak sebulan lalu setelah kerap dilalui kendaraan berat, imbas pengalihan kendaraan di Tol Cipularang dari GT Jatiluhur dan Cikamuning. Hal ini bakal menambah masalah di jalan ini, karena kemacetan disinyalir bakal lebih parah dan rawan kecelakaan karena jalan rusak.
Dari Pantauan Radar Karawang, beberapa titik seperti di perempatan pintu masuk GT Jatiluhur serta di jembatan Sulukuning, terlihat badan jalan sudah dipenuhi lubang lebar. Beberapa aspal jalan bergelombang dan mengelupas. Informasi yang dihimpun, kondisi badan jalan jembatan sejak pengalihan kendaraan berat di Tol Cipularang di GT Jatiluhur dan Cikamuning. "Yang melintas di dominasi truk berat, ditambah volume kendaraan padat mengakibatkan jalan ini rusak," kata Hasan (45), salah satu warga Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, seraya menunjukan jalan rusak, Rabu (25/1).
Menurutnya, kerusakan jalan banyak menimbulkan keluhan dari para pengguna jalan. Mereka khawatir, kondisi jalan yang kondisinya telah berlubang itu bisa membahayakan masyarakat. Makanya, mereka berharap kondisi seperti ini tak dibiarkan berlarut-larut oleh pemerintah. "Tetapi besar kemungkinan ini bakal diperbaikinya setelah pengalihan arus selesai, makanya banyak warga sekitar berinisiatif menutup lubang dengan alat seadanya," kata dia.
Sementara Hedi (20), salah satu pengendara roda dua mengatakan, setiap jalur tersebut sebelumnya tidak mengalami kerusakan. Hanya saja, kata dia, paska pengalihan arus banyak kendaraan dengan tonase berat melintas yang mengakibatkan rusaknya sebagian badan jalan. "Silahkan di kroscek di Pasir Embe Cijantung, Kecamatan Sukatani, jalan bergelombang aspalnya mulai mengelupas itu karena banyak truk dengan beban berat melintas," ujarnya.
Pria yang bekerja sebagai buruh pabrik ini mengeluhkan, tidak hanya jalan rusak saja tetapi banyaknya kendaraan besar membuat arus lalu lintas padat. "Saya masih ingat betul setiap melintas jalur ini sebelumnya tidak terlalu parah namun sekarang bisa dilihat sendiri kalau bisa diperbaiki," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template