Jalan penghubung Purwakarta - Cianjur Sering Terendam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan penghubung Purwakarta - Cianjur Sering Terendam

Jalan penghubung Purwakarta - Cianjur Sering Terendam

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Januari 2017 | 15.30.00

- Warga Minta Ada Perbaikan

PLERED,RAKA - Warga di Kecamatan Plered mendesak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melakukan peningkatan permukaan jalan penghubung Purwakarta - Cianjur. Pasalnya, saat hujan turun jalan tersebut kerap direndam banjir.
Seperti yang terjadi di Jalan Warung Kandang kemarin misalnya, meski ketinggian air hanya mencapai mata kaki orang dewasa, namun selain menggangu arus lalu lintas banjir tersebut juga mengakibatkan jalan mudah rusak. Padahal, jalan merupakan akses satu-satunya penunjang perekonomian masyarakat. Ditambah lagi, jalur tersebut merupakan jalan penghubung antar kecamatan juga Purwakarta dan Cianjur. "Harusnya ada peninggian badan jalan agar tidak terendam banjir,"ujar Endang (28) warga setempat
Endang mengatakan, Jalan Raya Warung Kandang sudah menjadi langganan banjir saat hujan. Bahkan, apabila turun hujan dengan kurun waktu cukup lama air naik hingga ke halaman rumah penduduk. Ditambah, kata dia, banjir tersebut diakibatkan buruknya saluran drainase di sepanjang jalan serta minimnya kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. "Harus dilakukan penyisiran dan pembersihan setiap saluran air dijalan itu untuk meminimalisir terjadinya banjir," katanya.
Hal senada juga dikatakan Hendar (40), salah satu pengguna jalan. Setiap turun hujan memang jalan raya ini sering di genangi air. Dirinya mengaku mengetahui betul karena setiap hari melintasi jalan raya tersebut. "Harusnya ada peninggian jalan. harusnya ini ada perbaikan drainase agar tidak terus berkelanjutan," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template