Gaji Waker Rp 200 Ribu tak Manusiawi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gaji Waker Rp 200 Ribu tak Manusiawi

Gaji Waker Rp 200 Ribu tak Manusiawi

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Januari 2017 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Pengamat Pengairan Wilayah 4 Cicinde mengadakan gerakan bersih-bersih di saluran irigasi Tarung Timur, Dusun Bakantambun, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru.
Kordinator Waker, Tarma (60) mengatakan, ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan para waker (petugas pembersih saluran irigasi), memelihara dan menjaga wilayah di sekitaran kantor yang dinaungi UPTD-UPTD seperti Bina Marga dan lainnya. "Kami kerja dari jam 7 sampai jam 12 siang," ucapnya kepada Radar Karawang.
Saat ini para waker memiliki kendala alat pengamanan, seperti sepatu boot, sarung tangan dan lainnya. Padahal ruang lingkup kerjanya harus memenuhi standar keamanan yang baik.  "Saya kerja dari awal gaji 200 ribu per bulan," ucapnya.
Ia berharap, pemerintah daerah bisa membantu pengadaan alat pengaman kerja, agar para waker bisa bekerja dengan aman dan nyaman. "Alat safety sangat dibutuhkan, karena tidak sedikit di tempat-tempat yang dibersihan, banyak yang membahayakan para pekerja," ucapnya.
Tim Monitoring, D Hamdani (54) mengatakan, dirinya bertugas untuk memonitoring para waker. "Tugas kita memonitoring kegiatan rutinitas para waker," ucapnya.
Ia menyampaikan, para waker sampai saat ini belum menerima upah layak. "Semoga pemerintah daerah bisa melihat pengabdian para waker, minimal pemerintah memaksimalkan akan kesejahteraannya," harapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template