Drainase di Cariu Dibenahi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Drainase di Cariu Dibenahi

Drainase di Cariu Dibenahi

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Januari 2017 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Saluran pembuangan air di beberapa titik di Dusun Cariu RT 01/RW 05, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, rusak parah. Ketua UPTD Pekerjaan Umum wilayah 4, Tata Sukarta mengatakan, beberapa hari yang lalu saat melintasi wilayah Wancimekar, ternyata banyak jalanan yang rusak. Akibatnya air di saluran tersebut meluber ke jalan. "Kami berinisiatif untuk melakukan pembenahan, berkordinasi dengan kelurahan setempat," ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (30/1) kemarin.
Ia mengatakan, tidak kurang dari 50 orang petugas kebersihan (Waker) diikutsertakan untuk melakukan perbaikan. Namun sangat disayangkan, masyarakat setempat tidak antusias dengan kegiatan tersebut. "Walau bagaimanapun pekerjaan harus tetap berjalan, karena wilayah ini termasuk wilayah kerja kami (UPTD Pekerjaan Umum)," ucapnya.
Ia berharap, warga setempat bisa peduli. Sebab buruknya drainase memicu luapan air, juga bisa menjadi sarang penyakit karena banyaknya genangan air. "Semoga masyarakat bisa menjaga kebersihan," harapnya.
Kades Wancimekar, Alih Miharja mengatakan, pihaknya diberi kabar oleh UPTD Pekerjaan Umum, tiga hari sebelum dilakukannya perbaikan saluran. "Saya senang sudah bisa dibantu oleh UPTD Pekerjaan Umum, untuk memperbaiki saluran pengairan. Saya sangat berterima kasih," ucapnya. (mg2)
 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template