Disiplin Kerja Aparatur Desa Tingkatkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Disiplin Kerja Aparatur Desa Tingkatkan

Disiplin Kerja Aparatur Desa Tingkatkan

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Januari 2017 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Mengawali awal tahun 2017, upaya peningkatan kinerja aparatur desa di Kecamatan Klari terus digencarkan. Diantaranya dengan memperketat disiplin kerja aparatur. Hal itu dibahas saat rapat minggon kecamatan di aula Kecamatan Klari, Selasa (3/1).

"Diharapkan 2017 ini seluruh aparatur desa dan para kasie di Kecamatan Klari bisa lebih memaksimalkan kinerjanya, untuk ditahun ini," tutur Camat Klari, Mamat Rahmat.
Melalui rapat minggon, terang camat, merupakan agenda wajib yang mesti tetap dijalankan. Karena dapat menjadikan progres kinerja serta agenda dalam satu minggu mampu terencana dan sistematis.
"Rapat minggon merupakan agenda wajib setiap minggu, jadi sesibuk apapun, jika itu bisa terus digelar kenapa tidak.Karena dengan adanya rapat minggon tersebut, setiap tindak tanduk desa serta kecamatan bahkan pemerintah daerah dapat sejalan nantinya," katanya. Adapun itu, dia menegaskan, mesti tidak semua Kepala Desa menghadiri rapat tersebut.
Namun, adanya perwakilan desa diharapkan setiap bentuk program seminggu kedepan tersampaikan melalui desanya masing-masing. "Memang saya tidak lama, karena harus rapat di Pemda.Selain itu, sedang berdukanya Sekcam Kecamatan, jadi penugasan dalam menjalankan rapat minggon kecamatan dilakukan para kasie yang ada di kecamatan nantinya," tandasnya.
Hal senada disampaikan, Erlina Parida, Bidang Kesekretariatan Kecamatan Klari. Menurutnya, dalam rapat minggon di awal tahun 2017 ini merupakan lembaran baru dalam meningkatkan kinerja seluruh aparat dan instansi yang berada di wilayah Kecamatan Klari. Hal ini agar nantinya, dapat menjadikan pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan maksimal. "Semoga awal tahun 2017 menjadi awal semangat untuk ditingkatkan dalam kinerja aparat disetiap instansi lembaga terkait untuk dapat memberikan kemaksimalan pelayanan disetiap wilayahnya," katanya.
Karena, lanjut dia yang saat itu mewakilkan Camat untuk memimpin minggon, dengan adanya peningkatan kinerja tidak hanya mampu menjadi upaya dalam pengembangan desa selama ini. Namun, mampu menjadi bukti nyata agar dapat memprioritaskan segala bentuk kepentingan rakyat. "Yang terpenting ditahun ini menjadi awal dimana kinerja seluruh aparat desa di wilayah ini bisa lebih maksimal, biar masyarakat puas terhadap kinerja kita sebagai aparat," ucapnya.
Diruangan yang sama, aparatur Desa Duren, Suherman yang mewakilkan Desa Duren dalam menghadiri rapat minggon Kecamatan diaula tersebut. Menurutnya, mesti tidak semua Kepala Desa menghadiri rapat tersebut namun, segala bentuk informasi dari rapat minggon Kecamatan akan tersampaikan disaat rapat minggon desa nantinya. Karena setiap bentuk informasi dilakukan pencatatan untuk nantinya diberitahukan kepada Kepala Desa masing-masing. "Saya mewakili desa duren, jadi nanti poin-poin rapat minggon sudah dicatat dan ini akan dibahas di rapat minggon desa nantinya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template