Dinas PU Gandeng Kejaksaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dinas PU Gandeng Kejaksaan

Dinas PU Gandeng Kejaksaan

Written By Mang Raka on Kamis, 19 Januari 2017 | 18.31.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara (Datun). Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat Indo Alamsari, Karawang Barat, Rabu (18/1).
Kepala Dinas PUPR, Acep Jamhuri mengatakan, kesepakatan kerjasama dengan Kejaksaan sesuai dengan keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-152/A/JA/10/2015 tentang Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Dengan MoU ini, Acep meminta kepada seluruh jajaran Dinas PUPR menerapkan aturan pelaksanan tugas dan fungsi masing-masing, sesuai aturan dan regulasi dalam pelaksanan pembangunan. "Kejari serius mengawal membangun dengan sistem dan regulasi yang ada di pemerintah daerah," ujar Acep.
Dia berharap dengan adanya kerjasama tersebut, memberikan dampak positif untuk pembangunan Karawang. Mendapat keberkahan dalam menjalankan tugas, karena yang hadir dalam kegiatan tersebut menambah pengetahuan juga terkait pemahaman aspek hukum. "Mudah-mudahan dengan kegiatan ini Allah SWT, menambahkan keberkahan untuk kita semua dalam menjalankan pekerjaan," ujarnya.
Kajari Karawang, Sukardi, SH,S.Hum mengatakna, adanya MoU tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan penyimpangan, atas pembangunan yang seharusnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Oleh karenanya, saat ada oknum yang melakukan kesalahan, pihaknya akan melakukan pembinaan. Tetapi jika sampai tiga kali tetap melakukan hal serupa, akan ditindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku. "Agar realisasi anggaran bisa dirasakan oleh masyarakat 80 sampai 90 persen. Karena kalau untuk menghilangkan pelaku penyimpangan tidak mungkin bisa yah," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template