Bupati Janjikan Taman Kota - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati Janjikan Taman Kota

Bupati Janjikan Taman Kota

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Januari 2017 | 14.00.00

*Bangun Sekolah dan Jalur Wisata Jadi Program Unggulan

KARAWANG, RAKA - Fokus membenahi infrastruktur jalan, taman dan sekolah pada 2017. Ini program unggulan pemerintah Kabupaten Karawang dan nantinya ditujukan guna menunjang peningkatan perekonomian, khususnya disektor pariwisata dan pendidikan.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan itu, Senin (2/1). “Pertama kita akan fokus pembangunan infrastruktur terlebih dahulu, untuk menunjang perekonomian khususnya pariwisata,” kata Cellica. Bupati mengatakan itu sebagai bagian rencana pemerintah Karawang untuk menambah image Karawang selain kota lumbung padi dan industri juga merupakan kota pariwisata.
Namun, sebelum sampai kepada image terakhir, agaknya banyak yang mesti terlengkapi terlebih dahulu, terutama melakukan pembenahan terhadap infrastrukturnya. Terutama mempersiapkan jalur-jalur pariwisata aman dan nyaman. Bupati tidak menyebutkan secara  rinci potensi-potensi wisata yang ada di wilayahnya. Selain wisata pantai, potensi destinasi wisata alam dan sejarahnya juga amat layak menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD).
Keseluruhan, tanpa dikatakan bupati, harus sudah dirasakan tamu yang memasuki kabupaten karawang mulai dari gerbang masuk tol, baik di Karawang Barat maupun Karawang Timur. Karenanya, menurut bupati Cellica,  penataan gerbang masuk tol Karawang Barat dan Timur harus segera dirampung setelah lama terhenti, seperti terlihat di gerbang tol Karawang Timur. "Pembangunan infrastruktur khususnya penataan taman kota juga akan dilakukan," ucap bupati.
Tidak hanya persoalan infrastruktur penunjang pembangunan, untuk sektor pendidikan bupati juga mengucapkan janji. Dia juga akan melakukan pembangunan ruang kelas baru untuk sekolah. “Anggaran untuk pendidikan kita sudah 33 persen, untuk tunjangan guru, infrastruktur, dan lainnya guna meningkatkan kualitas SDM di Karawang,” katanya.
Cellica menambahkan, pihaknya juga terus mendorong pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, peningkatan daya dukung infrastruktur wilayah, reformasi birokrasi dan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan daerah yang maju dan berkualitas, serta lingkungan masyarakat yang kondusif, inovatif maju dan unggul. “Perencanaan APBD yang pro rakyat telah diarahkan pada upaya pembangunan melalui program-program terencana semata-mata untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat sehingga pembangunan itu betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi kepentingan masyarakat banyak,” tambahnya.
Meski begitu, sambung Cellica, pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan belum memenuhi ekspektasi harapan masyarakat secara umum. Hal tersebut terjadi akibat  masih banyak pembangunan bidang infrastruktur dan pembangunan lainnya yang belum memenuhi harapan karena sumber dana yang terbatas. “Kami akan terus memperbaiki kinerja kami tahun 2016 lalu pada tahun ini,” pungkasnya. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template