BPD Minta Kendaraan Operasional - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BPD Minta Kendaraan Operasional

BPD Minta Kendaraan Operasional

Written By Mang Raka on Senin, 23 Januari 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lemah Subur, Kecamatan Tempuran, meminta agar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) difasilitasi kendaraan dinas / kendaraan operasional. Hal itu disampaikan kepada mantan Bupati Karawang, Dadang S Muchtar yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi II saat melakukan kunjungan.

"BPD perlu operasional kendaraan dinas juga seperti kepala desa, karena kendaraan operasional tidak cukup untuk kades saja. BPD pun perlu untuk menjalankan tugas," ujar Ketua BPD Lemah Subur, Dayu, menyampaikan aspirasinya kepada Dasim sapaan akrab Dadang S Muchtar, Sabtu (21/1).
Dia menyampaikan, BPD jangan dilihat sebelah mata oleh pemerintah. Tugas BPD tidak jauh berbeda dengan anggota DPRD atau legislatif. Hanya saja BPD tingkat desa, sementara dewan skala kabupaten. Oleh karenanya, Dayu meminta Pemkab Karawang memperhatikan BPD se Kabupaten Karawang. Dan bisa dianggarkan ditahun anggaran berikutnya. "Maka perlu diperlakukan sama. Jika pejabat ada yang menyatakan mobil dinas desa untuk masyarakat dan bisa digunakan BPD, itu kurang tepat. Mayoritas mobil desa, ya digunakan untuk kepala desa. Sementara BPD tetap saja tidak bisa menggunakan," ujarnya.
Menanggapi usulan Ketua BPD Lemah Subur, Dadang S Muctar menyatakan aspirasi tersebut menjadi sebuah catatan pihaknya untuk disampaikan ke Bupati Karawang. Sebab permintaan tersebut bukan kewenangan dirinya. "Usulan ini akan saya sampaikan ke Bupati dan wakilnya melalui anggota DPRD Karawang, fraksi Golkar. Saya perintahkan ketua fraksi supaya menyampaikan permintaan BPD ke Bupati," ujar Dasim.
Dasim hanya menerima aspirasi masyarakat. Namun tidak memiliki kebijakan sepenuhnya. Berbeda seperti ia menjabat bupati dulu, memiliki kebijakan langsung mengabulkan permintaan tersebut. "Saya perintahkan fraksi Golkar supaya bupati merealisasikan. Kalau saja masih jadi bupati, bisa saja tahun depan dianggarkan. Tetapi sekarang hanya bisa menyampaikan aspirasi saja agar permintaah di kabulkan," katanya.
Ketua Fraksi Golkar Karawang, Teddy Lutfiana, yang hadir pada acara kunjungan menyatakan kesiapan menyampaikan aspirasi BPD. "Aspirasi ini saya catat, nanti fraksi akan menyampaikan ke bupati secara resmi," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template