BP2KB Kordinasi Lintas Sektoral - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BP2KB Kordinasi Lintas Sektoral

BP2KB Kordinasi Lintas Sektoral

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Januari 2017 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Pelaksana lapangan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana menggelar rapat koordinasi lintas wilayah dan melibatkan kecamatan Telukjambe Barat dan Telukjambe Timur agar akselerasi dalam implentasi kepada masyarakat bisa sinergis.

Kegiatan langsung didampingi Kepala Desa Parungsari, Pardi dihadiri Kepala Unit Pelayanan Terpadu Kecamatan Telukjambe Barat selain Kepala.Sub.Dinas Pengendalian penduduk keluarga Hj.Ela Nurlaela dan pelaksana lapangan Keluarga berencana dua kecamatan. Menanggapi tuntutan tersebut, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) saat ini telah mengembangkan pola operasional yang mampu melibatkan sejauh mungkin peran masyarakat melalui langkah-langkah Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), maupun mekanisme lapangan yang didukung komitmen yang tinggi oleh tokoh masyarakat dan lembaga organisasi masyarakat pedesaan.
Langkah - langkah PLKB dan pola operasional ini memberikan hasil yang luar biasa, karena tidak saja mampu menjadikan Program KB merupakan kebutuhan masyarakat tetapi sekaligus melibatkan masyarakat dalam pengelolaan Program KB. Kepala Desa Parungsari, Pardi menyampaikan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian  Penduduk dan Keluarga Berencana mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah dibidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian  Penduduk Dan Keluarga Berencana.
"Kita berharap rakor ini agar memberikan informasi yang jelas, transparan dan akuntabel dalam arti benar-benar riil sesuai kenyataan di lapangan serta dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga dapat dijadikan sebagai tolak ukur pencapaian kinerja yang akan diharapkan sekaligus untuk menentukan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya," harapnya.
Pada kesempatan itu Kasubag.Hj.Ela Nurlela pun Menerangkan, program pokok kegiatan PKK antara lain pembinaan Dasa Wisma, Revitalisasi Posyandu, Pendataan PHBS, untuk mencapai hasil yang lebih baik kesatuan gerak PKK KB-Kes memerlukan upaya konkrit dalam meningkatkan kualitas pelayanan KB terutama di daerah terpencil. "Upaya pelayanan kesehatan dapat dilakukan secara merata yang berimplikasi pada peningkatan derajat kesehatan serta kesejahteraan masyarakat. Untuk itu diharapkan pengurus PKK tingkat Kecamatan agar aktifkan seluruh program PKK khususnya pemberdayaan masyarakat secara optimal," ugkapnya.
Fauzi Farid, petugas lapangan PLKB mengatakan, program akan berjalan berhasil bila semua stakeholder yang ada di forum penunjang untuk penunjang itu semua bisa bekerja sama gotong royong maka akan menghasilkan sesuatu yang berkualitas. "Saya yakin ketika kita bisa optimis dan semangat juga gotong royong maka seberat apapun kendala di lapangan bisa dengan mudah tertanggulangi," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template