Bimbel Bisa Tambah Pengetahuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bimbel Bisa Tambah Pengetahuan

Bimbel Bisa Tambah Pengetahuan

Written By Mang Raka on Jumat, 13 Januari 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang didapat dalam mengikuti Bimbingan Belajar (Bimbel), selain mendapatkan tambahan mata pelajaran, dengan bimbel juga bisa mendapatkan temen baru. Itulah yang dirasakan oleh sejumlah siswa yang ada di Karawang.
Seperti yang disampaikan Salma, salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang dengan menguikuti bimbingan belajar bagi perempuan yang memiliki wajah manis ini, bisa meringkan semua mata pelajaran di sekolah. "Kalau kita hanya mengandalkan belajar di sekolah saja, itu rasanya ada yang kurang, jadi dengan bimbel kita juga terkadang sudah paham apa yang diberikan oleh sekolah jadi ringan buat di mengerti pelajarannya," katanya.
Hal serupa juga disampaikan Firda, teman satu sekolahnya itu mengaku ada tambahan ilmu yang didapat dengan mengikuti bimbel. Terkadang, kata dia, apa yang diajarkan oleh bimbel tidak diajarkan di sekolah begitupun sebaliknya. Maka ketika mata pelajaran sekolah diimbangi dengan bimbel di luar jam sekolah, itu akan lebih menambah pengetahuan. "Dapat tambahan ilmu selain di sekolah," ungkapnya.
Tidak mau kalah, Rikma Gusti Utami, salah satu siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat ini juga mengaku, bahwa dengan mengikuti bimbel itu lebih seru jika dibandingkan dengan sekolah. Karena bagi perempuan yang meiliki wajah cantik ini, guru-guru di bimbel lebih asyik. "Lebih seru, lebih asyik deh soalnya nggak terlalu banyak aturan gitu, seperti di sekolah," tuturnya.
Bagus Ferizal juga menuturkan, bahwa banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa didapat dari bimbel, selain bisa mendapatkan mata pelajaran tambahan, juga mendapatkan temen baru selain di sekolah. "Dapat ilmu dan dapat temen baru juga, sekalian persiapan juga buat ikut perlombaan soalnya harus banyak belajar," ucapnya.
Sementara salah satu pengajar di Bimbel Intens Studi, Asep Sopandi S.Pd menyampaikan, selain mereka dibekali dengan mata pelajaran tambahan setiap peserta bimbel juga diajak untuk mengasah kreativitas mereka seperti yang tengah dilakukan saat ini. Karena keinginan mereka ingin membuat lapangan olah raga bulutangkis mereka sendiri yang mebuat persiapan lapangan tersebut. "Biar nggak jenuh juga mereka bisa sambil olahraga sama temen-temennya, karena disini kita akan terus buat mereka lebih senenag belajar sambil bermain," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template