Biar Kerja Jos, Aparat Desa Duren Diajak Piknik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Biar Kerja Jos, Aparat Desa Duren Diajak Piknik

Biar Kerja Jos, Aparat Desa Duren Diajak Piknik

Written By ayah satria on Jumat, 27 Januari 2017 | 17.33.00

KLARI, RAKA - Sebanyak 360 lebih seluruh aparatur Desa Duren, Kecamatan Klari diberbagai elemen pemerintahan desa, akan mengikuti acara kegiatan Gathering Family Day dengan berkunjung ke wisata Ciater di kabupaten Subang dalam waktu dekat ini.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat serta menumbuhkan kekeluargaan di kalangan aparat yang ada di desa tersebut. Selain itu, serangkaian kegiatan tersebut yang akan mewarnai acara telah dipersiapkan. Mulai dari keseragaman pakaian, hingga berbagai hadiah yang akan diberikan saat ajang perlombaan yang dilakukan di tempat wisata nantinya.
Kepala Desa Duren H. Abdul Halim mengatakan, family day merupakan acara yang bertujuan untuk lebih menjaga kebersamaan seluruh aparat mulai dari tingkat RT, hingga aparat desa dan lembaga elemen yang ada di desa. Hal ini pun dalam mempersiapkan acara tersebut dilakukan selama satu bulan agar agenda ini dapat terselenggara. "Biar lebih terasa saja kekeluargaannya, jadi seluruh aparat sengaja diajak. Karena juga berhubung nanti hari sabtu libur juga, karena hari imlek," katanya.
Ia melanjutkan, berbagai serangkaian kegiatan pun sudah dipersiapkan dalam mengisi acara di wisata tersebut. Mulai dari berbagai game yang melibatkan seluruh aparat hingga hiburan lainnya. "Semua aparat boleh bawa keluarga tapi tidak lebih dari dua orang," tuturnya.
Dia mengatakan, apa yang diagendakannya, mungkin tidak pernah ada di desa lain. Hal ini dikarenakan, family day diharapkan dapat diselenggarakan desa lainnya. Karena, dengan berlibur bersama tidak hanya dapat mempererat tali sliaturahmi saja. Akan tetapi, bisa mendobrak kinerja aprat lebih maksimal. "Saya rasa baru kali ini desa mengadakan jalan-jalan bersama apratnya. Karena bagi kita. Untuk meningkatkan kinerja mereka, butuh juga berlibur bersama," katanya.
Kasie Trantib Desa Duren, Arief Maulana menambahkan, sejauh ini persiapan menggelar Ghatering Family Day Desa Duren, berjalan lancar. Banyaknya aparat yang mengikuti, maka fasilitas transportasi dipersiapkan sebanyak delapan bus. "Semua ikut, ini juga kami sedang membagikan pakaian biar seragam. Jadi nanti pas disana seragam," ucapnya.
Tidak hanya itu, berbagai agenda kecil yang akan dilakukan disana, mulai dari adanya game serta menikmati wahana wisata yang ada di ciater tersebut. Bertujuan agar dapat menjadikan seluruh aparat desa lebih maksimal kinerjanya. "Semoga dengan acara ini, bisa meningkatkan kinerja mereka. Karena selama ini dalam minggon juga, desa kami selalu penuh dihadiri aparat desa, selalu ramai," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template