Beredar Isu Jual Beli Pasal Perda Tata Ruang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beredar Isu Jual Beli Pasal Perda Tata Ruang

Beredar Isu Jual Beli Pasal Perda Tata Ruang

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 18.16.00

KARAWANG, RAKA - Memasuki tahun anggaran 2017, peraturan daerah (perda) yang digarap oleh DPRD Kabupaten Karawang juga sudah mulai disiapkan. Isu yang beredar sudah mulai berkeliaran calo-calo pasal, untuk memuluskan pekerjaannya di Kota Pangkal Perjuangan ini, terutama kaitan dengan Raperda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).
"Harus waspada, akan ada jual beli pasal terkait perda RDTR," ujar sumber yang merupakan seorang politisi kepada Radar Karawang, baru-baru ini.
Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsyari, menanggapi serius isu yang berkembang tersebut. Menurutnya, jika ada indikasi ke arah jual beli pasal, maka harus dibongkar. Jangan sampai itu terjadi, karena bisa merusak tatanan pembangunan di Karawang. "Jual beli pasal, jika ada indikasi kesana bongkar saja. Soal Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dibuka saja ke publik. Seperti Perda RTRW yang dulu saya pimpin (pansusnya)," ujar lelaki yang akrab disapa Jimmy itu.
Dia menyampaikan, kalau dibuka ke publik, maka semua persoalan yang mencuat di permukaan akan bisa diselesaikan dengan baik. Karena  komponen masyarakat bisa ikut memberikan pendapatnya. "Salah satu kasus misalkan, soal pertambangan buka saja ke publik. Jadi tidak usah ngumpet-ngumpet kayak gitu," ujarnya.
Dalam persoalan ini, kata Jimmy, pemerintah harus tegas menjalankan kebijakannya. Karena persoalan muncul akibat ketidaktegasan pemerintah. "Pemerintah itu harusnya tegas-tegas saja, muncul permasalahan itu karena ketidaktegasan, main dua sisi, mata silet. (di hadapan publik tidak, di belakang iya)," tegasnya.
Sementara Ketua DPRD Karawang Toto Suripto menyampaikan, khusus untuk peraturan daerah yang belum dibahas di tahun 2016, akan dibahas di 2017, termasuk Raperda RDTR. Sementara untuk perjalanan draf perdanya, sudah ditandatangani oleh pemerintah pusat. "Saya pikir kalau nanti ada anggota DPRD yang jual beli pasal mari kita pantau sama-sama. Disitukan nanti ada pansusnya, ada ketua pansusnya, Insyaallah tidaklah," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template