Bangun Kekompakan dengan Silaturahmi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangun Kekompakan dengan Silaturahmi

Bangun Kekompakan dengan Silaturahmi

Written By Mang Raka on Jumat, 06 Januari 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Banyak cara yang dilakukan dalam mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif seperti yang tengah dilakukan oleh sejumlah anggota Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang yang melakukan silaturahmi ke setiap komisariat.
Herman Tofik, pengurus HMI cabang Karawang bidang Pembinaan Anggota (PA) menyampaikan, bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan ke setiap komisariat tersebut merupakan program kerja rutin pengurus cabang yang dilakukan setiap tahunnya. Bukan hanya itu, bahkan kata dia, selain menjalankan program kepengurusan, kegiatan yang melibatkan anggota serta pengurus cabang tersebut, juga merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi untuk menjalin keakraban antar sesama anggota. "Untuk hari pertama kita jalankan program kunjungan ini ke komisariat Al Aziz, selanjutnya kita akan lakukan kunjungan juga ke komisariat lainnya yang ada di Karawang," katanya.
Dia menjelaskan, tercatat ada 4 komisariat yang ada di HMI Cabang Karawang, diantaranya Komisariat Al Aziz, Komisariat Asshaffaat Unsika, Komisariat Cikampek dan Komisariat Sultan Agung. Dengan melakukan kunjungan tersebut, setidaknya bagi dia setiap para anggota HMI, baik yang masih aktif maupun sudah purna bisa bertukar pikiran membahas kepengurusan serta langkah HMI kedepan. "Kegiatan ini kita isi dengan diskusi santai antara anggota dan alumni HMI yang ada di Karawang, baik berbicara tentang kondisi HMI Karawang saat ini maupun kondisi kedaerahan Karawang," ucapnya.
Sementara Ketua Umum Komisariat Al Aziz, Samsudin, mengaku sangat mendukung dengan turut berterima kasih atas program kerja dan kunjungan tersebut. Karena bagi dia, dengan adanya program kunjungan senior atau pengurus ke setiap komisariat itu bisa meningkatkan semangat para mahasiswa lainnya dalam menjalankan roda organisasi serta kesadaran mahasiswa sebagai agen of change, agen development dan agen of sosial control. "Semoga program ini bisa terus berjalan setiap tahunnya dan bisa menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa lainnya untuk mengasah intelektualnya sebagai mahasiswa, dan bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat yang diridhoi Allah SWT," ungkapnya.
Jamaludin, salah satu anggota Komisariat Al Aziz juga menyampaikan, banyak hal positif yang bisa didapatkan dari kegiatan tersebut, selain bisa mengenal para alumni HMI cabang Karawang, pengalaman serta pelajaran juga bisa didapatkannya. "Bagus juga ya kita bisa dapat pelajaran dan pengetahuan yang tidak ada di bangku perkuliahan, itung-itung belajar tambahan aja lagian gratis juga nggak bayar kok, dapat ilmu lagi," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template