Bahagia Itu Sederhana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bahagia Itu Sederhana

Bahagia Itu Sederhana

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Januari 2017 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Bahagia itu sederhana. Begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan keceriaan sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangpawitan Timur 2. Meski tak ada permainan modern, bermain dengan permainan tradisional pun sudah membuat mereka senang. Mereka asyik bermain kayu bulat digulingkan sehingga seperti balapan di sekitar halaman mesjid Al Jihad.
Putra Pramulyana, salah satu siswa SDN Karawangpawitan 2 ini menyampaikan, kalau jalan-jalan dia harus mengeluarkan biaya mahal, tetapi bagi dia liburan yang baik adalah bagaimana liburan tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran baginya dan bisa memberikan kreatifitas bagi siswa itu sendiri. "Liburannya sederhana, main kayu guling jug asal bareng temen bahagia kok, tidak mahal lagi," katanya.
Hal serupa juga disampaikan teman satu kelasnya, Kevin Kholis. Dia menuturkan, benda yang digunakan juga tidak menggunakan uang yang besar, hanya mengandalkan bahan di acara pernikahan yang ada di sekitar rumahnya. "Nggak beli kok, cuman ngambil kayu di acara nikahan, habis itu beres-beres lagi bantu-bantu," tuturnya.
Dengan menggelindingkan kayu berbentuk bulat tersebut, lalu dikejar oleh setiap pemiliknya permainan yang murah serta tidak mestu mengeluarkan uang banyak itu menjadi salah satu permainan hiburan baginya dan temen-temannya. Tak jarang mereka kerap melakukan liburan tersebut dengan berkumpul bersama. "Kalau lagi libur seklah kerjaanya main aja disini, kalau pagi mah di rumah sama siang, sore baru jadwalnya main," ungkapnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template