Asyik Siswa Drop Out Bisa Sekolah Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyik Siswa Drop Out Bisa Sekolah Lagi

Asyik Siswa Drop Out Bisa Sekolah Lagi

Written By Mang Raka on Jumat, 06 Januari 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Ada kabar baik bagi setiap pelajar yang tengah putus sekolah. Pasalnya, di tahun 2017 Dinas Pendidikan Pemuda Olaharaga (Disdikpora) Kabupaten Karawang membuat salah satu program pendidikan yang bisa meningkatkan jenjang penidikan di Karawang yaitu lewat program Karawang Cerdas.
Sekretaris Disdikpora Karawang, Asep Supriatna mengatakan, pada tahun ini setiap siswa drop out (DO) dan tidak bisa menlajutkan sekolah, kini mereka bisa menikamati pendidikan melalui paket. "Tahun ini ada salah satu program unggulan kita yaitu program Karawang Cerdas," katanya.
Dia menjelaskan, jika program tersebut nantinya akan ditangani langsung oleh bidang FNPI dan untuk kouta sendiri itu bisa disesuaikan anggaran yang diperuntukan program tersebut. Karena diketahui sendiri pemerintah Kabupaten Karawang akan terus meningkatkan dunia pendidikan. "Program ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pendidikan, jangan sampai mereka yang putus sekolah tidak bisa melanjutkan sekolah lagi," tuturnya.
Diteruskannya, banyak faktor yang membuat siswa putus sekolah, diantaranya faktor ekonomi. Maka dengan kondisi tersebut, pemerintah mencoba memberikan peluang bagi mereka yang benar-benar ingin melanjutkan pendidikan. "Semua biaya ditanggung pemerintah, dan program ini hanya untuk siswa yang terkena DO di sekolahnya," ungkapnya.
Dia berharap, bahwa dengan adanya program tersebut, bisa meningkatkan pendidikan di Kabupaten Karawang dan bisa meringankan para pelajar yang tengah putus sekolah. "Kita lihat sendiri Karawang ini sudah menjadi kota lumbung industri, tetap saja yang dilihat itu ijazah dan kemapuan atau skill mereka, jangan sampai warga Karawang sendiri itu hanya jadi penonton dan susah untuk mencari kerja di kota kelahiran, semoga bermanfaat bagi semuanya," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template