Asda II : Hasil Lelang, Celebes Kelola Pasar Cikampek I - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asda II : Hasil Lelang, Celebes Kelola Pasar Cikampek I

Asda II : Hasil Lelang, Celebes Kelola Pasar Cikampek I

Written By Mang Raka on Senin, 23 Januari 2017 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Asisten Daerah II Kabupaten Karawang Hadis Herdiana, ikut angkat bicara persoalan Pasar Cikampek I yang terus menjadi polemik. Dia memastikan yang menjadi pengelola Pasar Cikampek I adalah PT Celebes Natural Propertindo (CNP), bukan PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS).
"Secara jelas, pengelola Pasar Cikampek I itu PT Celebes, bukan ALS. Itu berdasarkan hasil lelang," ujar Hadis kepada Radar Karawang, belum lama ini.
Dia menghimbau kepada warga pasar untuk tidak resah. Ikuti saja aturan yang berlaku dan sah secara hukum. Meski bulan Desember lalu PT ALS menang di Pengadilan Negeri (PN) Karawang. Tetapi hal itu bukan berarti PT ALS kembali menjadi pengelola Pasar Cikampek I, karena putusan PN Karawang, berkaitan dengan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB), bukan soal pengelolaan. "Saat ini pemda juga sedang banding, jadi belum ada putusan inkrah. Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi Kabag Hukum. Prosesnya sudah sejauh mana," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk bisa mencari solusi secara cepat, maka Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) juga harus melakukan rapat koordinasi, agar apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah, berdasarkan hasil rapat dengan TKKSD. Selain itu, akan memperkuat langkah pemda mencari solusi dari polemik yag terjadi di Pasar Cikampek I. "Idealnya harus dikoordinasikan atau dirapatkan oleh TKKSD, dan itu inisiatornya harus dari Disperindag," ujarnya.
Sebelumnya, Kabag Hukum Pemda Karawang, Kiki Saubari, menyampaikan, persoalan Pasar Cikampek I saat ini sedang proses banding. Karena dalam perjanjian kerjasama antara pemkab dengan PT CNP, kaitan dengan sertifikat hak guna bagunan (SHGB) itu seharusnya milik PT CNP. "Kemudian perjanjian kerjasama pemda dengan PT ALS juga sudah diputus. Sekarang yang kita ajukan banding, karena hakim memutuskan SHGB dikeluarkan atas nama PT ALS," ujarnya.
Ia melanjutkan, jika PT ALS kembali datang ke Pasar Cikampek I dan mengaku sebagai pengelola pasar, dia memastikan itu tidak bisa dibenarkan. Bahkan kalau ada laporan dari pihak Celebes atau pedagang terkait hal tersebut, maka pemkab akan memanggil PT ALS. "Jadi kalau ada laporan, kita akan panggil yang bersangkutan untuk tidak melakukan pengelolaan. Jadi seharusnya ini hanya tinggal ada komunikasi yang baik saja antara pihak PT ALS dengan PT Celebes. Karena yang dirugikan tentunya para pedagang," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template