ALS Kembali Kelola Pasar Cikampek 1 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » ALS Kembali Kelola Pasar Cikampek 1

ALS Kembali Kelola Pasar Cikampek 1

Written By Mang Raka on Jumat, 13 Januari 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Usai memenangkan gugatan di Pengadilan Negeri Karawang bulan Desember lalu, PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS) dipastikan kembali mengelola Pasar Cikampek 1.
Direktur Utama PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS) drg Henny Haddade, MARS memastikan hari ini kembali mengambil alih pengelolaan Pasar Cikampek 1. "Besok (hari ini) kami akan mengabil alih pengelolaan Pasar Cikampek 1, karena selama ini pemenang lelang (PT Celebes Natural Propertindo) tidak menyelesaikan kewajibannya, untuk membayar nilai lelang sebesar Rp 13,790 miliar," ujar Henny kepada Radar Karawang, Kamis (12/1).
Menurutnya, pihak Celebes hanya membayar Rp 6 miliar pada bulan Maret 2016 lalu. Sedangkan sisanya masih belum dibayarkan. Atas hal tersebut, Henny mengaku merasa dirugikan karena pasar yang dibangun olehnya, dan menjadi tempat bisnis malah ditelantarkan begitu saja. "Saya merasa sudah dirugikan, karena yang namanya tempat usaha ada perkembangan nilai ekonomi. Jadi saya akan serahkan (Pengelolaan Pasar Cikampek 1) kalau Celebes menyelesaikan sisa utang, plus biaya kerugian selama 1 tahun," ujarnya.
Berdasarkan perhitungannya, biaya kerugian selama 1 tahun dengan sisa lelang yang belum dibayar oleh Celebes mencapai angka Rp 20 miliar. Hal itu dihitung karena Henny merasa dirugikan baik secara material maupun imaterial. "Kalau kerugian material jelas. Kalau imaterial. Beberapa waktu lalu security kami (PT ALS) dianiaya oleh oknum PT Celebes," tambahnya.
Selain itu, dia mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, segera menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak berlarut-larut, sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena, tambah Henny, keberadaan Celebes di pasar atas izin dan rekomndasi PT ALS kepada Pemda, sampai pemda mengadakan lelang. "Karena pemda tidak menerima nilai lelang secara penuh. Maka saya (sebagai Dirut PT ALS) akan ambil alih kembali Pasar Cikampek 1. Ini juga atas dasar adanya putusan Pengadilan Negeri Karawang dan desakan dari pedagang," ujarnya.
Dia juga menilai selama pengelolaan dilakukan oleh PT Celebes, kondisi pasar tidak semakin baik. Bahkan cenderung dibiarkan saat adanya keluhan yang dilakukan oleh para pedagang. "Celebes hanya menarik keuntungan saja. Kondisi pasar tidak diperhatikan," ucapnya.
Lain dari itu, Henny mempertanyakan terkait adanya beberapa oknum Brimob yang selalu stand by di Pasar Cikampek 1, saat pasar mulai dikelola oleh PT Celebes. Karena tidak mungkin pimpinan Brimob memberikan tugas untuk menjaga atau stand by di Pasar Cikampek 1. "Kami juga pertanyakan keberadaan oknum Brimob di pasar, ada surat perintah dan surat tugasnya tidak dari pimpinannya. Kayaknya mereka gak mungkin pegang," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template